Berita  

Walaupun Sederhana Namun Penuh Dengan Makna Yang Tinggi, Pemerintah Desa Batahan I Melaksanakan HUT RI Ke-79 Bagi Generasi Muda.

Peringatan HUT_RI ke 79 diperingati oleh masyarakat Batahan I Kecamatan Batahan dengan semangat juang yang tinggi meski terkesan sederhana.

Untuk mengenang jasa pejuang 45 dengan pembacaan Proklamasi oleh Soekarno Hatta, Pemdes Batahan I laksanakan kegiatan upacara penaikan bendera yang di bawa oleh Paskibra dari Generasi muda Batahan I Karang Taruna,

Persiapan pelaksanaan upacara bendera dalam rangka sambut HU_TRI 79 bukan dadakan sudah dipersiapkan jauh hari sebelum masuki hari H (17/08/2024).
M. Angin Bugis Lubis selaku kepala Desa Batahan I selaku Inspektur Upacara pada awak media G.I.news menyatakan, karena lokasi perayaan di Kecamatan jarak tempuh yang begitu jauh maka warga meminta untuk dilaksanakan di Desa.

Meskipun pasukan pembawa bendera tak dilatih khusus, latihan sendiri bersama kelompok namun hasil baris berbaris cukup baik, dan warga pun tak mau ketinggalan ikut ramaikan lapangan sepak bola untuk bersama ikuti upacara menaikan bendera.

Acara penaikan bendera memang tak megah namun sangat berkesan dan miliki makna yang tinggi,
1.Paskibra. Karang taruna Desa Batahan I
2.Ibu PKK dan Kader Posyandu Desa Batahan I

  1. Dimeriahkan oleh Drum Band SD. Negeri 350.Batahan I Kecamatan Batahan. 4. Paud. mama
    5.paud sayang Bunda.6.Linmas Desa.
    7.dan seluruh perangkat desa

Hadir juga tokoh Agama, tokoh Adat, dan Tokoh masyarakat, dalam kata sambutannya agar perayaan ini adalah untuk mempersatukan
seluruh elemen masyarakat untuk saling membangun Desa dengan semangat juang para pejuang kita yang telah membebaskan negeri ini dari jajahan para penjajah, dan bagaimana kita mengisi Kemerdekaan ini dengan hal yang positif.(MO).