Berita  

Forum Warga dan Sosialisasi Peran Serta Masyarakat Dalam Pengawasan  Pemilukada Serentak Tahun 2024 se-Kecamatan Mendo Barat.

Provinsi kepuluan Bangka Belitung.
Ginews.Tv.Investigasi.com.

Mendo Barat, Minggu.25-08-2024, Dalam acara forum warga se- kecamatan mendo barat,kabupaten bangka, bahwa  kegiatan sosialisasi yang di laksanakan di Aula Balai desa Cingkong abang (Desa Seliman),  pada hari Sabtu tanggal 24-08-2024, pukul.08;00  

Dalam Forum warga dan sosialisasi terpantau oleh Tim awak media ,terlihat antusias  dari 15 desa yang ada di kecamatan mendo barat ini , masyarakat menyempatkan diri mereka untuk menghadiri dan memenuhi undangan yang telah kami sampaikan , terlihat yang hadir dari tokoh pemuka agama, karang taruna, ibu-ibu pkk, Bumdes, Tokoh Masyarakat , Kelompok tani yang ada 15 desa  se-kecamatan mendo barat. Dan juga tak lupa pula  hadir dari perwakilan Mahasiswa-Mahasiswi.

Ketua panwascam mendo barat ,Muhammad.S.sos. Pentingnya partisipasi masyarakat  menjadi salah satu sebagai Indikator penting bagi keberhasilan dalam menyukseskan Pilkada serentak tahun 2024 oleh karena itu semakin tinggi tingkat partisipasi masyarakat ,maka legitimasi pemilu pilkada serentak ini, secara otomatis serta juga semakin baik .

Peran masyarakat dalam pengawasan dan mengawal  setiap tahapan Pemilihan merupakan hal yang penting dimana pemilihan serta 27 November 2024 merupakan pesta demokrasi lokal, Mengapa masyarakat harus dilibatkan dalam pengawasan.  Karena memastikan bahwa kita secara pribadi, keluarga dan tetangga sudah terdaftar sebagai pemilih. Yang telah memenuhi syarat umur 17 Tahun keatas. Tidak lama lagi kita memasuki tahap kampanye apabila peserta kandidat melakukan kampanye ditempat masjid, kampanye unsur Sara, hujat kebencian dan Mony politik diawasi dan lapor kan kepada Panwaslu. Tepatnya Tgl 27 November 2024 memasuki tahapan penghitungan sangat rentan manipulasi hasil suara. Di setiap tahapan ada indikasi pelanggaran laporkan kepada kami panwaslu kec. Mendo Barat.
Panwaslu bersama masyarakat mari kita sukseskan pemilihan kepala Daerah berjalan dengan damai, bersih dan terwujud  kepala daerah yang amanah, bersih dan perduli dengan masyarakat.

Maka itu ketua Panwascam mendo barat , mengajak kepada Masyarakat ,bahwa pemilihan pilkada tahun 2024, merupakan ajang Demokrasi dan bagaimana masyarakat itu sendiri untuk ikut serta dan terlibat dalam pengawasan pilkada mendatang , maka harapan kita semua dengan ada peran masyarakat nanti dalam ikut serta dalam pengawasan ,supaya bisa menimbulkan pilkada serentak tahun 2024 ini demokrasi tentunya tidak terlepas kerjasama kita semua agar pilkada nanti bisa berjalan dengan aman ,lancar, damai, fan sesuai dengan apa yang di harapkan.

Begitu juga , Pak Sudarco.S.sos. Dalam kegiatan forum warga dan sosialisasi pengawasan partisipatif masyarakat dalam mengawal Pemilukada, yang jujur dan adil dan berintegritas sekaligus bersama stakeholder yang ada membangun komitmen dalam rangka menangani pelanggaran dan meminimalisir ,potensi kecurangan pemilukada bagi penyelengara  dan peserta pemilukada di kecamatan mendo barat.

Ginews.tv.Investigasi.com.
(MFD)