Berita  

Camat Ambulu Mengapresiasi Kegiatan Karnaval Umum Di Desa Sumberejo.

Jember-globalinvestigasinews.com~Memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-79 Desa Sumberejo,Kabupaten Jember menggelar karnaval umum tingkat desa berlangsung meriah, “” senin (26/8/2024).

Warga desa Sumberejo antusias mengikuti karnaval Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-79 yang digelar oleh Pemerintah Desa setempat. Kegiatan karnaval Desa tersebut mencerminkan termasuk simbol – simbol perjuangan Kemerdekaan dan pawai pakaian adat dari beragam suku bangsa.dan karnaval di Desa Sumberejo diikuti peserta umum dari kaulamuda hingga yang tua warga masyarakat desa setempat.

Hasil pantauan dilokasi tersebut kegiatan dilaksanakan mulai jam 13.00 WIB s/d selesei.Kegiatan tersebut mengambil Start dari Utara Balai Desa Sumberejo dan Finish di barat Balai Desa Sumberejo. Dalam mengawali perjalanan karnaval barisan terdepan diawali oleh regu penghormatan dari Pemerintah Desa Sabrang yaitu Kepala Desa beserta Ibu Ketua TP PKK atau Ibu Kades dengan menaiki kereta kencana dan disusul oleh seluruh perangkat desa Sumberejo yang selanjutnya diikuti oleh regu lainya sesuai dengan nomor urut.Turut hadir dalam giat tersebut Camat Ambulu, Kapolsek Ambulu, Babinkantibmas Desa Sumberejo,Babinsa Desa Sumberejo dan panitia Karnaval.di sela-sela acara Camat Ambulu Hafid Wahyudi.SH,” mengatakan,” mengapresiasi kegiatan karnaval yang ada di Desa Sumberejo, tentunya sangat membutuhkan biaya yang besar dan juga membutuhkan pengorbanan yang besar. dan juga Kepala Desa dan Perangkatnya sangat Antusias sekali serta warganya,” tuturnya.

Lanjut,” untuk di Kecamatan Ambulu ada empat desa yang mengadakan karnaval tingkat desa salahsatunya Desa Sumberejo dan untuk tiga desa yang lain mengikuti karnaval tingkat Kecamatan yaitu tanggal 29/8/2024.jadi kami sekali lagi mengapresiasikan yang setinggi-tingginya kepada Kepala Desa Sumberejo beserta Perangkatnya,” terangnya.

Untuk kegiatan seperti ini karena sangat menghibur masyarakat juga mengandung nilai-nilai perjuangan ini tetap dilestarikan dan dilaksanakan rutin setiap tahun,” harapnya.

Masih ditempat yang sama,” Kapolsek Ambulu AKP Suhartanto,” menyampaikan” untuk tingkat keamanan kegiatan karnaval tingkat umum di Desa Sumberejo aparat yang kita terjunkan yaitu, Polsek,Koramil, Satpol-PP, juga dari Banser,dan Linmas.

sama-sama membantu pelaksanaan pengaturan termasuk pengawalan kegiatan ini.karena kegiatan ini menggunakan jalur jalan di depan desa. jadi kita laksanakan rekayasa pengalihan arus lalulintas (Lalin) untuk para pengendara untuk melewati jalan-jalan yang ada di kampung.

Intinya pelaksanaan kegiatan ini berlangsung berjalan aman, lancar dan tidak trouble dan tidak ada pengendara atau masyarakat yang merasa dirugikan dengan adanya kegiatan tersebut,” tuturnya.

Ia juga berpesan,” karena ini agenda tahunan juga dalam semangat menyamarakan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-79 Jadi sama-sama kita laksanakan kegiatan ini dan sama-sama untuk menghormati kegiatan bersama demi terciptanya pelaksanaan yang aman, lancar dan kondusif,” terangnya.

Journalist: Hady.