Berita  

18 Jam Mobil Fuso Terjebak di Jembatan Batang Bangko Akibatkan Aktifitas Roda 4 Lainnya Terputus Antre Panjang.

Mandailing Natal. 27/08/2024
Global Investigasi News.com
Akibat sebuah mobil fuso over kapasitas bawa muatan buah sawit brondol yang akan ke Medan terperosok Jembatan
Batang Bangko Desa Airap Kecamatan Sinunukan.

Pengguna Jembatan Batang Bangko terputus akibat mobil fuso dengan no pol BA 9063 LU yang membawa buah sawit terperosok di ujung jembatan karena lantai jembatan yang terbuat dari kayu balok terlepas bergeser sekitar 4 batang sehingga ban kiri kanan terpuruk (terperosok) masuk diantara celah kayu balok dan besi H jembatan.

Kronologis kejadian senin malan sekitar pukul 20 wib mobil fuso membawa muatan buah brondolan sawit dengan tonase 18 ton yang usaha sudah digelutinya bertahun tahun dengan hasil pengepulan buah sawit brondol cukup untuk dijual lalui jembatan sungai Batang Bangko Desa Airapa terperosok di jembatan.

Berdampak antrean panjang sejak kejadian itu (Senin malam) dimana mobil angkutan tandan buah sawit masyarakat harus menginap, usaha untuk mengeluar kan mobil tersebut malam itu juga via alat berat Greder milik PMKS PT PALMARIS RAYA juga tak sanggup, bahkan jika dipaksakan maka lantai kayu akan lepas dari ikatan besi jembatan.

Camat Sinunukan Daiman Nasution Spd. mendapat kabar kejadian bersama Kapolsubsektor Sinunukan didamping bersama personil Bripka Zunaidi Salim dan Kapolantas Sinunukan Aiptu Solli Harahap turun ke lokasi melihat kondisi sebenarnya,

Daiman Nasution Spd berharap kepada seluruh masyarakat pemakai jalan dan jembatan untuk menjaga dan merawat jalan dengan jembatan, tolong jika lalui jembatan jangan lagi melebihi kapasitas tonase kualitas jalan dan jembatan apa lagi saat ini pihak Pemerintah sedang lakukan pelaksanaan pembangunan ruas jalan, mohon kita sama sama menjaga tutup beliau (camat) MO.