Berita  

DARI 3 PASANG CALON BUPATI, 2 PASANG HARI INI DAN BESOK SATU PASANG MENDAFTAR KE KPUD KAB. BATOLA

MARABAHAN,GINEWS COM.

Sejak dibuka pendaftaran Pilkada serentak oleh KPU RI tgl 27 Agustus kemaren khusus dikabupaten Barito Kuala Propinsi Kalimantan selatan Kantor KPU sudah steril dan rapi bersih dan semua didalam ruangan Aula sudah ditata dengan rapi dan sudah disiapkan juga ruangan untuk Conference Pers bagi sang bakal calon.
Namun semula disangka pasangan H.Bahrul Ilmi _Herman Susilo yang diusung oleh 3 Partai PPP,PAN, DAN PKB akan mendaftar dihari pertama pembukaan tapi ditunda pada hari Kamis.
Apa sebabnya ditunda belum terkonfirmasi dengan sang calon yang bersangkutan.

Untuk pasangan H.Mujiyat _Pahrin Nizar yang diusung oleh Partai PDIP,NASDEM dan Partai GELORA Hari ini jam 10 pagi.

Sedangkan Pasangan H.Rahmadian noor_Sumarji juga hari ini jam 2 siang Hal ini dikatakan oleh Rusdiansyah ST. Ketua KPU setempat ketika dikonfirmasi lewat HP Selasa kemaren oleh Yuday awak media GINEWS COM KAPERWIL Provinsi Kalimantan selatan

Untuk pasangan H.Mujiyat_Pahrin Nizar awak media ini mengkonfirmasi kepada yang bersangkutan lewat Salang seorang pengurus TIM INTI Pemenangan yang sudah tidak asing lagi bagi Masyarakat Barito Kuala H.Muhamad Marli,SE yang juga sekretaris Partai Nasdem di Kabupaten Barito Kuala begitu juga dikalangan Jurnalis sosok ini sangat bersahabat dan Trampil untuk menjawab pertanyaan dan HP-nya Online selama 24 jam.

Dan ketika dihubungi lewat Hp dan posisinya masih diJakarta dan dikatakannya bahwa pasangan Mujiyat _Pahrin sebelum kami mendaftar ke KPU Kami akan menggelar Deklarasi dulu yang bertempat di Simpang Danda Jaya dipinggir jalan Nasional masih dalam wilayah Barito Kuala katanya.

Untuk Pasangan H.Rahmadian Noor_Sumarji yang jadwal pendaftarannya pada Jam 2 siang hari ini namun sebelumnya akan menggelar acara Deklarasi dipusat Posko utama Dekat jembatan Rumpiang Rumahnya tokoh Politikus ulung yang bernama Bambang Heri Purnama yang terpilih kembali menjadi Anggota DPR RI untuk ketiga periodenya.

Rahmadi yang akrab disapa,yang supel dalam bergaul terus mendapat dukungan meskipun dengan partainya sendiri, sudah melebihi dari apa yang telah ditargetkan oleh pihak KPU.

Adapun jumlah Partai Pengusung baik yang ada diParlement maupun belum ada di Parlemen yakni,Partai GOLKAR,PKS,PERINDO,PBB,PKN,GELORA DAN Partai Buruh.

Dan dukungan itu bukan dari bentuk Lisan tapi resmi berbentuk tulisan surat pernyataan dukungan.

Meskipun sudah hampir 2 tahun, beliau tidak lagi menjadi Wakil Bupati Barito Kuala namun Kepiawaian dan terampilnya beliau dalam berteman dan punya jiwa sosial yang tinggi, telah menjadikan dirinya Primadona bagi mayoritas masyarakat Barito Kuala yang sangat merindukan dirinya untuk menahkodai Barito Kuala 5 tahun kedepan karena telah terbukti Kabupaten ini telah SETARA dengan Kabupaten Lainnya.
Dan optimis kedepannya Kabupaten ini akan maju dan mandiri karena didukung letaknya yang sangat strategis tergantung tata kelolanya yang baik karena menjadi daerah perlintasan yang Ramai terlebih lagi Dari arus transportasi sungai tempat lalu lalang Emas hitam yang dibawa tongkang_tongkang lebih dari 100 buah selama 24 jam yang lewat optimis itu bisa Batola jadi kota Pusat perdagangan (yuday/Wawan)