Pasangan Duha Tapi BeDa Remi Mendaftar Sebagai Calon Bupati Dan Wakil Bupati

SINGKIL, GlobalinvestigasiNews,
Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Aceh Singkil, Dulmusrid dan Alhidayat (Duha), resmi mendaftarkan diri di kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Singkil Rabu, (28/08/2024).

Pantauan media GIN iring-iringan rombongan DUHA menggunakan kendaraan roda 2 dan di dominasi kendaraan roda 4 dengan prosesi yang kental akan nuansa budaya, adat Aceh Singkil.

Tidak ketinggalan kendaraan mobil L 300 yang membawa Gegunungan yang berhias melintas di jalan raya seolah mengantarkan memplai pria menuju rumah memplai wanita yang terdengar lantunan suara dendang sebagai mana yang biasa di dendangkan pada acara adat.

Rombongan start dari posko pemenangan pasangan yang diberi nama DUHA itu BeDa Kecamatan Gunung Meriah bertolak menuju Kecamatan Singkil Desa Selok Aceh tempat Kantor KIP berada.

Sebelum sampai di Kantor KIP rombongan masuk ke Desa Gosong Timur, Utara dan Gosong Telaga Selatan disana warga pendukung Pasangan Duha sudah menunggu seraya melakukan peisejuk (penyiraman tepung tawar).

Dalam momen bersejarah ini, Dulmusrid menargetkan kemenangan dengan perolehan suara sebesar 70 persen. Ia juga berharap agar partai pengusung tidak hanya sekadar mendukung, tetapi juga berkomitmen penuh untuk memenangkan pasangan ini.

“Saya sangat berharap partai pengusung dan pendukung tidak hanya berhenti pada tahap pencalonan, tetapi juga aktif terlibat dalam setiap langkah menuju kemenangan,” ujar Dulmusrid.

Pasangan Dulmusrid, Al Hidayat sendiri didukung oleh delapan partai, terdiri dari Partai Golkar, PKB, Gerindra, PPP, PAN, PA, PSI, dan PBB. (Htb)