Berita  

Peserta Karnaval Tingkat Desa Sidodadi Sangat Antusias Dan Meriah

Jember – Globalinvestigasinews. Com ~ Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-79, Pemerintah Desa Sidodadi, Kecamatan Tempurejo,Kabupaten Jember, Menggelar acara karnaval tingkat desa dengan meriah.Yang berlangsung dengan Tema” Nusantara Baru Indonesia Maju” Ini menjadi salah satu ajang untuk kreativitas dan kebersamaan warga desa. Rabu(28/8/2024)

Acara ini berlangsung dengan penuh meriah dan antusiasme dari warga desa yang turut serta menampilkan berbagai atraksi dan seni budaya.Karnaval ini diikuti oleh Lembaga Pendidikan se-desa sidodadi dan masyarakat setempat.

Meskipun suasana terik, namun tidak menyurutkan semangat peserta karnaval, dan Setiap peserta menampilkan kreativitas mereka melalui kostum – kostum yang mencolok, rias wajah yang mengagumkan, dan kereavitas luar biasa dari peserta berhasil menciptakan atmosfer yang ajaib dan memukau. Tidak hanya itu,” marching band, tarian dan berbagai karya seni lainya turut memeriahkan suasana.

Dari pantauan dilokasi pada saat karnaval, Kepala Desa Sidodadi Suyono beserta Istri dan perangkat desa ikut serta mengikut karnaval dengan berjalan kaki bersama peserta yang lainnya dengan menggunakan kostum pakaian adat, sedangkan istrinya memakai kostum kerajaan layaknya permaisuri. terlihat sangat anggun dan cantik sekali sehingga para penonton sangat takjub kepada semua para peserta yang ikut karnaval karena mereka sangat totalitas sekali dalam mengikuti acara tersebut.dan juga Para peserta karnaval menampilkan berbagai atraksi dan kreasi di depan garis finish.

Kepala Desa Sidodadi di dampingi Camat Tempurejo saat ditemui di kediamannya, “Mengatakan “Pemdes Sidodadi beserta warga masyarakat sidodadi mengadakan karnaval umum.Peserta dari Lembaga Pendidikan Se-Desa Sidodadi dan masyarakat umum sangat luar biasa partisipasinya. Mudah-mudahan kegiatan karnaval umum ini berjalan lancar dari awal hingga akhir.

Kreativitas warga dalam berpenampilan pada tahun ini luar biasa lebih banyak warga kreatif dalam menampilkan seni dan budaya dilingkungan masing – masing. dan untuk rute karnaval Start dari lapangan Sidodadi dan Finish di RW satu, hampir mendekati batas desa antara Desa pontang dan Desa Sidodadi dengan jarak tempuh kurang lebih empat Km,” tuturnya.

Ia juga menyampaikan, Mengucapkan banyak terima kasih kepada warga masyarakat Desa Sidodadi atas dukungannya dan partisipasinya dalam kegiatan ini, dan juga kreativitas seninya. luar biasa dari warga masyarakat desa Sidodadi,” terangnya

Ia berharap,” Mudah-mudahan kedepan kami dari Pemdes Sidodadi dalam menyelenggarakan kegiatan ini lebih bagus lagi dalam persiapan kegiatannya dan suport dukungan masyarakat insyaallah akan semakin besar,”tandasnya.

Masih ditempat yang sama,” Camat Tempurejo Prihan Jadid,S.STP, M.SI. Mengatakan Antusiasme
warga peserta sangat meriah sekali daripada tahun yang lalu.dan juga pelaku UMKM sangat antusias sekali, sangat meriah,sangat fantastik ini menjadi magnet tersendiri bagi dunia UMKM,” tuturnya.

Dalam mengisi HUT Kemerdekaan RI untuk selalu mengisi hal yang positif lebih meriah, lebih beragam, lebih inovatif dan kreatif, entah itu event apa.Yang jelas isilah kegiatan – kegiatan untuk mengisi Kemerdekaan dengan kegiatan yang positif mengedukasi terutama bagi generasi muda sekarang,”” harapnya.

Journalist: Hady