Jumat Curhat Polres Maros Bersama Forkopimda, Dengar Langsung Keluhan dan Aspirasi Warga Desa Toddolimae

Maros, Sulsel – program jumat curhat polres Maros bersama Forkopimda bertempat di Masjid Baitul Rahmah, Dusun Kacici Desa Toddolimae kecamatan,Tompobulu Kabupaten Maros, Jumat ,30 Agustus 2024.

Hadir dalam giat Jumat Curhat tersebut :
Camat Tompobulu, Hardiman Bakri S. STP, Kasiwas AKP Hamsah Dumrah. Kasilog AKP Hendra Mangera SH, Kasisarpras AKP Siswandhy.
Kasihumas AKP. DUDDIN . Kasat Binmas Os Fredy Tioki, Kapolsek Tompobulu AKP Makmur S.Sos, Kades Bontomanurung Mustakim, Kades Bontomatinggi Haerul, Kades Tompobulu A. Asriadi Sirajuddin, Kades Toddolimae Muhammad Amir bersama perangkat Desa Toddolimae, Para Ketua RT, RW, Tomas, Toga, Toda dan Warga Desa Toddolimae.
Adapun curhat masyarakat, Toddolimae,Kades Toddolimae Muhammad Amir – mengucapkan terima kasih sudah berkenan datang di desa Toddolimae dalam rangka jumat Curhat Polres Maros, kami mengajak kepada seluruh warga desa Toddolimae untuk bersama – sama membangun desa Toddolimae serta siap menerima saran masukan dan kritikan dari semua pihak,”Tutur Kades Toddolimae

Kades Tompobulu A. Asri Sirajuddin, Kegiatan jumat curhat yang dilaksanakan selama ini sangat bermanfaat, salah satu hasil jumat curhat diantaranya adanya pembangunan tower jaringan telekomunikasi sebanyak 2 unit, 1 unit di Desa Tompobulu, 1 unit di Desa Toddolimae.
Sdr. Ustadz usman ( tokoh agama ) Agar tetap dilaksanakan kegiatan seperti ini termasuk meningkatkan kerja sama di bidang keagamaan guna menangkal adanya Faham radikal. Agar diaktifkan Majelis Taklim di desa – desa guna pembinaan keagamaan di kalangan ibu – ibu dan remaja putri.
Tanggapan – tanggapan, Kasiwas Polres Maros, Berterima kasih atas respon dari pemerintah Desa Toddolimae atas pelaksanaan jumat curhat di Desa Toddolimae.
Tanggapan Kasilog Polres Maros.
Terkait paham radikal, beberapa waktu yang lalu Polsek Tompobulu bersama instansi terkait mendatangi Dusun Cindakko Desa Bontosomba guna menindak lanjuti informasi adanya aktifitas keagamaan yang dianggap menyimpang.
Tanggapan kasisarpras. Penanganan paham radikalisme adalah tanggung jawab kita semua termasuk masyarakat yang merasakan langsung dampak negatif paham radikal. Salah satu cara menangkal radikalisme, apabila ada tamu yang bermalam di desa lebih dari 1×24 jam agar melaporkan ke pemerintah setempat.
Tanggapan Kapolsek Tompobulu.Terima kasih atas dukungan pemerintah desa dan seluruh masyarakat sehingga pelaksanaan tugas kepolisian Polsek Tompobulu bisa maksimal. Agar bersama – sama memelihara kamtibmas serta mencegah terjadinya gangguan kamtibmas.
Tanggapan Kasat Binmas.Menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan mengingat saat ini musim kemarau.
Bersama – sama menjaga keamanan kabupaten. Maros khususnya dalam pelaksanaan Pemilukada 2024 agar bisa berlangsung aman dan damai.
Tanggapan Mahasiswa KKN Universitas Teknologi AKBA. Terima kasih atas sambutan dan respon dari masyarakat yang menerima kami untuk melaksanakan KKN di Desa Toddolimae. Terkait jaringan telekomunikasi di Desa Toddolimae, masih butuh pembangunan tower.Tanggapan Camat Tompobulu.
Sarana jalan dan infrastruktur masih sangat perlu dibangun di kecamatan Tompobulu.
Mengharapkan agar Forkopimda bisa meningkatkan pembangunan di kecamatan Tompobulu,”Pungkasnya
Laporan : Zainal
KA Biro. : Kabupaten Maros