Karnaval Tingkat Kecamatan Ambulu Pemdes Ambulu Tampil Apik’ Menampilkan Pakaian Adat Nusantara “PAPUA”

Jember – Globalinvestigasinews. Com ~ Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-79 Kecamatan Ambulu, Kabupaten Jember menggelar Karnaval Tingkat Kecamatan” Kamis (29/8/2024)

Salah satu kegiatan yang paling dinanti masyarakat adalah karnaval budaya. yang diikuti oleh berbagai desa diwilayah tersebut.Tidak sedikit para peserta menampilkan kreativitas terbaik mereka dalam bentuk atraksi dan penampilan seni budaya. dengan sukacita peserta penuh dengan semangat dan antusias ikut serta memeriahkan karnaval budaya tingkat Kecamatan Ambulu menjadi bagian dari Pada peringatan HUT RI Ke-79 tersebut dengan berbagai ornamen dan kreasi dari masing – masing desa.

Disepanjang jalan rute karnaval, Warga Ambulu berbondong – bondong memadati jalan untuk menyaksikan penampilan para peserta.dan para peserta karnaval menampilkan berbagai atraksi menarik yang memamerkan kreativitas peserta, mulai dari parade senitari hingga parade kostum unik, yang mencerminkan keberagaman Budaya Nusantara.

Para peserta juga mengenakan berbagai pakaian adat dari berbagai daerah, mulai Papua,Kalimantan,Sulawesi,Jawa dan Provinsi lainnya menambah semarak suasana karnaval ini.

Dari hasil pantauan dilokasi karnaval, Pemdes Ambulu ikut partisipasi memeriahkan Karnaval umum Tingkat Kecamatan. dengan no urut 07, dengan mengusung tema ‘”Menyala Desaku Dalam Ragam Budaya Bangsa ‘” yang dipimpin langsung oleh PJ Kepala Desa Jais Efendi bersama Sekretariat Desa Ambulu Umar dan Perangkat Desa. dengan tampilan Apik menampilkan pakaian baju adat Budaya Nusantara “Papua” dan menampilkan tarian kerukunan khas papua.

Dalam kelancaran kegiatan ini tak luput dari pengamanan yang maksimal dari pihak Polsek Ambulu, bekerja sama dengan Koramil Ambulu, dan juga Satpol PP Ambulu sehingga kegiatan karnaval ini berjalan dengan lancar dan kondusif.

Journalist: Hady.W