Berita  

Tim Pelaksana PPK Ormawa Himaprodi PBSI FBS, UNM Melaksanakan Kegiatan Seminar Literasi di Aula Desa Pucak.

Maros, Sulsel – Tim Pelaksana PPK Ormawa Himaprodi PBSI FBS UNM melaksanakan kegiatan seminar literasi di Aula Desa Pucak, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros, Kamis (29/8/2024).
Seminar bertema “Literasi untuk Mewujudkan Desa Pucak yang Maju Menuju Maros Keren” ini dihadiri oleh berbagai kalangan.

Prof. Sultan, M.Pd., dosen pendamping kegiatan, mengungkapkan bahwa ini merupakan pelaksanaan kegiatan Ormawa ketiga oleh Himaprodi PBSI.

“Tahun lalu, kami berhasil meraih medali emas dalam ajang Abdidaya Ormawa tingkat nasional di Jember,” ujarnya. Ia berharap tim tahun ini dapat meraih prestasi serupa.

Para narasumber yang hadir adalah Kasat Reskrim Polres Maros, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A), serta Dinas Pendidikan Kabupaten Maros.

Kasat Reskrim Polres Maros, Iptu Aditya Pandu Drajat Sejati, mengapresiasi inisiatif Himaprodi PBSI.

“Kegiatan ini sangat inovatif dan mampu membangkitkan minat baca di semua kalangan, terutama anak-anak. Materi yang disampaikan oleh DP3A dan Dinas Pendidikan terkait perlindungan anak dan dunia pendidikan juga sangat bermanfaat,” ujarnya.
(Zainal/global)