Komunitas Seni Budaya Merangin Sepakat Mendukung Nalim – Nilwan di Pilkada Merangin 2024

GIN & Ginews TV Investigasi.Dukungan untuk Calon -Calon kepala daerah Merangin 2024 sudah mulai mengalir.

Dua pasangan putra-putra terbaik Merangin sudah mendaftarkan diri di KPU yakni pasangan Nalim – Nilwan dan M.Syukur – Khafid Muin.

Kedua pasangan tersebut sudah mulai bergerak mencari dan mengumpulkan pendukungnya untuk pikdada 2024 nanti.

Namun di antara dua pasangan cabup dan cawabup yang sangat di elu-elukan di kalangan Komonitas Seni Budaya seperti kuda lumping hanya Nalim – Nilwan.

Ini terlihat dari pantauan awak media ini pada saat Nalim mendatangai acara pesta rakyat yang di hibur kuda lumping.

Beberapa tokoh kuda lumping yang berkumpul di acara tersebut terlihat sangat antusias bercampur haru menyambut kedatangan beliau.

Terlihat Tokoh-tokoh kondang Paguyupan kesenian berkumpul di acara pesta rakyat tersebut antara lain dari Tokoh dan sesepuh seni budaya Condro Mowo Desa Mentawak dan sesepuh Trisno Budoyo Bangko.

Awalnya,salah satu tokoh dari seni budaya Jaranan Trisno Budoyo Bapak Siswanto memberikan sambutan,”bahwa Pada saat bapak Nalim menjadi Bupati di periode 2008 hingga 2013 beliau sangat perduli dengan komonitas Jawa di Merangin,bukan hanya berbentuk bantuan-bantuan,tapi beliau sempat mengumpulkan semua suku Jawa Merangin melalui acara “arak-arakan Grebeg Suro”Mudah-mudahan untuk 2024 ini bapak Nalim terpilih menjadi kepala daerah (Bupati) Merangin dan kembali memperhatikan komonitas Jawa,bukan hanya memperhatikan tapi benar-benar perduli dengan suku Jawa dan suku-suku yang lain yang berada di wilayah kab Merangin”.

Bapak Nalim juga di beri kesempatan untuk menyampaikan sambutan.

Dalam sambutanya yang singkat,Bapak Nalim menyampaikan dengan mengawali salam dan di lanjutkan mohon Doa,restu dan dukunganya untuk menjadi Bupati Merangin 2024-2029,beliau berjanji akan selalu perduli dan memperhatikan Paguyupan-paguyupan Jawa di Merangin dan secara umum Paguyupan – Paguyupan suku lain yang ada di Merangin.

Bukan hanya itu,”apabila saya memang di beri amanah untuk menjadi Bupati Merangin di 2024 ini hingga 2029,saya akan bekerja keras untuk rakyat dan kemajuan pembangunan di Merangin”.

“Di pelosok-pelosok Desa akan saya prioritaskan pembangunanya,pembangunan-pembangunan jalan dan jembatan yang terutama saya utamakan,termasuk penerangan”.

“Sekali lagi dengan kerendahan hati dan dengan hati yang tulus,saya Nalim bersama Bapak Nilwan Yahya mohon doa,restu serta dukunganya untuk menjadi Bupati Merangin 2024-2029.” tutupnya.

(Mul,Sup,Sug /media Ginews).