Berita  

Meriahkan HUT RI Ke-79, Desa Semingkir Gelar Karnaval Penuh Warna dan Kreativitas

Pemalang – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, pemerintah Desa Semingkir, Kecamatan Randudongkal, Kabupaten Pemalang, sukses menyelenggarakan karnaval spektakuler pada Sabtu, 31 Agustus 2024. Acara ini diikuti oleh 36 grup peserta yang terdiri dari berbagai kalangan, mulai dari PAUD, RA, SD, MI, SMP, SMK, hingga instansi setempat dan masyarakat umum di Desa Semingkir.

Antusiasme warga desa terlihat begitu tinggi, dengan ribuan warga berjejer di sepanjang jalan desa untuk menyaksikan parade penuh warna dan kreativitas. Karnaval ini menjadi ajang bagi warga untuk menampilkan kostum dan atraksi yang mencerminkan semangat kebersamaan dan kecintaan terhadap tanah air.

Kepala Desa Semingkir, Imam Purkendi, dalam tanggapannya sebelum membuka acara menyampaikan rasa bangganya terhadap semangat yang ditunjukkan oleh para peserta dan warga. Kami berharap seluruh peserta karnaval dapat menikmati acara ini dengan penuh semangat namun tetap berhati-hati selama berpartisipasi, Mari kita buka acara ini dengan bismillah, semoga semua berjalan sukses dan aman ujarnya dengan penuh harapan.

Karnaval di Desa Semingkir ini berlangsung meriah dan penuh keceriaan, menambah semarak perayaan HUT RI ke-79 di desa tersebut. Warga pun berharap tradisi ini terus dilestarikan sebagai bagian dari peringatan kemerdekaan Indonesia. Masrulhin