“ARMIN WAKIL KETUA PERKUMPULAN PEDANG KEADILAN PERJUANAGAN (PPKP) MENYOROTI KINERJA ASSISTEN AFDILING IV PERKEBUNAN SARANG GINTING ?!”

SUMUT-Sergai Global investigasi news .com 1/9/2024.
Dugaan penyalahgunaan angaran ,yang di peruntukan untuk Sistem perawatan kebersihan di areal tanaman(TM) tahun 2008 ,karena terbukti di dapati banyak areal-areal di afdiling IV tersebut yang mungkin tidak pernah di bersikan menurut Armin wakil ketua PPKP , Saat mendapati Areal yang kurangnya perawatan kebersihan( Semak) di Apdiling IV Perkebunan Sarang Ginting di Kecamatan Bintang Bayu Kabupaten Serdang Bedagai Propinsi Sumatra Utara.

Dari Pantauan tim investigasi, salah satunya Armin dari PPKP menyebutkan telah mendapati begitu semaknya Areal di Apdiling IV itu, menunjukan kurang disiplinnya atau tidak konsitennya Asisten apdiling di sana dalam mengontrol areal-areal yang perlu perawatan untuk sistem kebersihannya dalam mencapai peningkatan hasil untuk ke majuan Perusahaan .

Terlihat di sana bawah areal-areal yang seharusnya di Racun agar memudahkan pengambilan hasil bagi penderes pohon karet(Kariawan), namun kenyataanya berbeda. Areal-arealnya menjadi semakin semak bagaikan tidak pernah terawat Rabu 28/8/2024.

Perusahaan Perkebunan Sarang Giting Regional 1 Pamko atau Badan Usaha Milik Negara(BUMN) yang merupakan Perusahaan Besar Milik Rakyat Indonesia ini, yang jugak begitu besar Biaya yang di anggarkan untuk sistem Perawatannya. Namun kali ini seolah-olah biaya angaran yang di peruntukan Perawatan untuk kebersihan di Arelpun menjadi pertanyaan? Di kemanakanya biaya-biaya untuk perawatan kebersihan untuk areal-areal di apdiling IV itu,Sebut Armin.

Saat awak media Global mengompirmasi salah satu setap di kantor afdiling IV itu, dalam penjelasannya ,” sekarang ini Assiten di kantor apdiling ini sudah pindah ke daerah perkebunan lain, dan sekarang ini masik kosong untuk kedudukan asisten di afdiling IV ini. hanya Asisten Kepalalah (ASKEP) yg ada”. Jelas setap kantor afdiling IV kamis 29/8/2024.

“Bahwa dari keterangan yang di berikan oleh salah satu setap kantor di afdiling IV itu menunjukan tidak jelasnya dalam tanggung jawab Assiten yang bertanggung jawab di afdiling IV itu. Dengan demikian bisa di dugah bahwa dana untuk sistem pemeliharah kebersihan di afdiling IV itu Raip ngak jelas di kemanakan? Tanpa di pergunakan untuk biaya kebersihan Arel .” ucap Armin lagi

Dalam waktu dekat ini Armin akan menyurati Kantor Dereksi (KANDIR) untuk melaporkan tentang Areal-Areal yang kurang perawatan kebersihan itu, yang ada di Afdiling IV itu, dan jika terdapat buktinya yang jelas nantinya ,Armin wakil PPKP akan melaporkannya ke APH.
***(BR)