Berita  

Seorang Pelajar Meninggal Dunia, Diduga Karena Ditembak (OTK) di Perbaungan Kab. Sergai.

SUMUT, SERGAI – Ginewstv Investigasi.com. Kejadian penembakan terhadap seorang remaja, TKP di Jalan Lintas Sumatera Depan Pabrik PTPN IV Adolina, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Provinsi Sumatera Utara. Minggu 01 September 2024.

Kejadian diperkirakan pada hari minggu, 01 September 2024, sekira pukul 04.30 Wib pagi, Korban bernama Muhammad Alfath Arrisky (Lk) 13 Tahun, seorang Pelajar, warga Dsn II, Desa Kota Galuh, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang bedagai.

Pelaku dalam lidik, berikut Saksi – saksi : Bayu Nurdhias (Lk) 14 tahun Pelajar, Dusun II, Desa Kota galuh, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai.
Diki Firmansyah (Lk) 24 Tahun, Security RSU Sawit Indah, Dusun II Desa Jambur Pulau, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Sergai. Bores (Lk) 18 Tahun, Ikut Orang Tua, warga Dusun II, Desa Kota Galuh, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Sergai. Rendi (Lk) 20 Tahun, Ikut Orang Tua. warga Dusun II Desa Kota Galuh, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Sergai. Ucup (Lk) 16 Tahun, Pelajar, alamat tidak diketahui. Rasya (Lk) 19 Tahun, ikut Orang Tua, Dusun II, Desa Kota Galuh Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Sergai.

Berikut barang bukti yang di temukan oleh petugas Kepolisian :
Satu (1) unit sepeda motor merk Honda Vario warna merah, BK 6861 XNG, dua (2) buah selongsong peluru dengan tulisan belakan PIN, satu (1) buah HP merk Infininix warna hitam.

Dalam Kronologis Kejadian diperkirakan Pada hari Minggu tanggal 01 September 2024 sekira Pukul 04.30 Wib, selanjutnya Piket SPK Polsek Perbaungan mendapat informasi dari masyarakat ada terjadi penembakan.

Setelah menerima informasi tersebut, selanjutnya Kanit Reskrim Polsek Perbaungan bersama dengan anggota SPK dan anggota Opsnal mendatangi TKP, ternyata Korban sudah berada di RSU Sawit Indah Perbaungan. Kondisi korban dalam keadaan meninggal dunia. dengan keadaan pada tubuh korban ditemukan luka dipunggung dan didada sebelah kanan.

Kemudian Telah dilakukan Olah TKP oleh Petugas polsek Perbaungan polres sergai, hasil dilapangan ditemukan Sepeda Motor di dalam Parit Pabrik Adolina. dan ditemukan 2 (dua) buah selongsong peluru dengan tulisan PIN.

Berdasarkan keterangan Saksi, Bayu Nurdhias menerangkan Pada hari Minggu Tanggal 01 September 2024 sekira pukul 05.00 Wib pagi, Korban berboncengan dengan Saksi Bayu Nurdhias, dan satu orang tidak dikenalnya. Yang ber alamat di Matapao, Kecamatan Teluk Mengkudu, bersama dengan (4) orang temannya, BORES, RENDI, UCUP, RASYA.

Mereka mendatangi hotel Deli Indah, di wilayah Deli Serdang, dengan membawa Senjata tajam dan mengatakan, (Tidak main kalian, Tidak Main Kalian). Kemudian mereka berbalik arah kembali kearah Perbaungan, pada saat kembali terdengar suara tembakan sebanyak satu kali.” sebutnya.

Kemudian sesampainya di depan masjid MUTTAQIN, Lingkungan Pasiran, terdengar suara tembakan sebanyak dua kali, dari mobil Avanza warna hitam yang tidak diketahui identitas nya. kemudian sampai EX TK Adolina Terdengar suara tembakan sebanyak empat kali, dan ditembakkan kearah kebun sawit.

Setelah sampai di depan Pabrik Adolina, Korban ditembak sebanyak dua kali, dan masuk kedalam Parit. tidak lama kemudian satu unit mobil grand max, berwarna Krim yang tidak diketahui identitasnya, membawa korban ke dalam mobil dan membawanya ke RSU Sawit Indah Perbaungan, dan tidak lama kemudian Korban meninggal dunia.

Selanjutnya Tim Opsnal, Petugas Kepolisian bergerak cepat, untuk melakukan tindakan Cek TKP, serta mengamankan barang bukti. dan lanjut melakukan Pemeriksaan saksi saksi, dan Membawa korban / Jenazah ke RS Bhayangkara, guna dilakukan autopsi.

Saat Ini Proses Penanganan Perkara, Sedang Dalam Tahap Penyelidikan Oleh Tim Gabungan Polsek Perbaungan dan Polres Serdang Bedagai.

(MY.Nasution)