Berita  

Desa Dolok Menampang Adakan Kegiatan Pencanangan Desa Bersinar (Bersih Narkoba)

SUMUT SERGAI – Ginewstv Investigasi.com. Desa Dolok Menampang Adakan Pencanangan Desa Bersinar ( Bersih Narkoba), Bertempat di lapangan Aula puskesmas, Dusun I, Desa Dolok Menampang, Kecamatan Dolok Masihul, Kabupaten Serdang Bedagai, Provinsi Sumatera Utara. Rabu 04 September 2024.

Kegiatan ini merupakan bentuk sinergi dan kolaborasi antara Badan Narkotika Nasional di tingkat Desa, Kecamatan, Serta di Kabupaten Serdang Bedagai. Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai dan Polres Serdang Bedagai, sebagai bentuk nyata Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekusor Narkotika Tahun 2024.

Hadir dalam Kegiatan tersebut, Bupati Serdang Bedagai H. Darma Wijaya, Camat Dolok Masihul, Elmiyati S.A.P, Kapolsek Dolok Masihul AKP Adolf Mangihut Purba S.H. Kepala BNN Serdang Bedagai, Danramil 16/DMS Kapten INF Saidun Gultom, Kepala Desa Sekecamatan Dolok Masihul, Kepala KUA Dolok Masihul, Tokoh Agama serta Masyarakat Desa Dolok Menampang.

Kepala Desa Dolok Menampang, Dedy Tonggo Tua Turnip juga menuturkan, bahwa di Desa Dolok Menampang serta di pemerintahan Kabupaten Serdang Bedagai, sinergi dan kolaborasi antara Desa dengan Pemerintah di Kabupaten Serdang Bedagai dengan stakeholder telah terjalin dengan erat. Hal ini terlihat dengan terlaksananya Komitmen Bersama.” Cetusnya.

Bupati Serdang Bedagai, H. Darma Wijaya, mengapresiasi dan menyambut baik dengan dicanangkannya Desa Dolok Menampang sebagai Desa Bersinar (Bersih Narkoba). “ Inilah salah satu upaya Pemerintah dalam memutus mata rantai peredaran narkoba dan penyalahgunaan narkoba di wilayah Kabupaten Serdang Bedagai. diharapkan dapat mengoptimalkan serta peningkatan kesadaran masyarakat terhadap bahaya penyalahgunaan narkotika. Dengan demikian, edukasi tersebut dapat secara cepat tersampaikan kepada masyarakat di Desa Dolok Menampang khususnya,” sebutnya.

(MY. Nasution)