Koramil Karangmalang Latih Ketarunaan Siswa SMK Binawiyata, Bangun Generasi Tangguh dan Berkarakter

Sragen, Jum’at ( 06/09/2024 ) Serka Sumartana dan 2 orang Anggota Koramil 02/Karangmalang Kodim 0725/Sragen kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap generasi muda dengan menggelar latihan ketarunaan bagi siswa SMK Binawiyata di lapangan Kroyo Karangmalang Sragen. Kegiatan yang berlangsung di lapangan sekolah tersebut bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai disiplin, patriotisme, dan cinta tanah air kepada para siswa.

“Latihan ketarunaan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Koramil terhadap generasi muda, Kami ingin mencetak generasi penerus yang kuat, tangguh, dan berkarakter, serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi.” Kata Sumartana.

Para siswa dengan antusias mengikuti setiap instruksi yang diberikan oleh para anggota Koramil. Mereka berlatih baris-berbaris dengan langkah tegap, belajar bela diri dengan gerakan lincah, dan mendengarkan materi wawasan kebangsaan dengan penuh konsentrasi. Suasana latihan penuh semangat dan kekompakan, para siswa tampak serius dan bersemangat mengikuti setiap gerakan.
“Latihan ini sangat bermanfaat bagi kami,” Selain melatih fisik dan mental, kami juga belajar tentang kedisiplinan dan kerja sama tim. Ini akan membantu kami dalam kehidupan sehari-hari.” Ucap Fajar salah satu siswa.

Latihan ketarunaan ini menjadi bukti nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat. Koramil Karangmalang terus berupaya untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan memberikan kontribusi positif bagi kemajuan bangsa.

(Agus Kemplu)