Berita  

Karnaval Budaya Meningkatkan Ekonomi Masyarakat Jember

Jember – Globalinvestigasinews. Com ~ Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto ST., IPU., ASEAN Eng., melepas secara resmi Karnaval Budaya Kabupaten Jember Tahun 2024 dan sekaligus ikut berjalan dari UPTD Pengujian Kendaraan Bermotor Dishub Jember sampai Kantor Pos Jember yang berjarak kurang lebih 3KM,” Sabtu (07/09/2024).

Kegiatan Karnaval Budaya dengan tema Nusantara Baru Indonesia Maju ini adalah puncak dari peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-79 terlaksana sangat meriah dan peserta yang ikut Karnaval Budaya ini adalah seluruh OPD Pemerintah Kabupaten Jember, 31 Kecamatan dan Instansi-instansi lainnya.

Bupati Hendy mengatakan bahwa karnaval ini tujuannya untuk melestarikan budaya kita yakni budaya nusantara tetapi bukan hanya itu, kegiatan karnaval ini juga dapat menggerakkan ekonomi masyarakat sehingga Jember rakyatnya sejahtera.

Banyak kostum-kostum unik yang juga ditampilkan dalam kernaval itu dan dengan dipadukan oleh tarian serta ada juga penampilan drama kolosal singkat tentang perjuangan pahlawan Indonesia serta ada juga yang papan yang berisi kata-kata dan himbauan kepada masyarakat.

Yang tak kalah menarik dan memberikan kesan adalah adanya beberapa pemuda-pemudi yang melakukan pembersihan sampah yang ada di sekitar rute karnaval budaya dan dengan ini masyarakat harus sadar tentang pentingnya menjaga kebersihan,”” (HD).