“Penusukan Diduga Dilakukan Oknum Security PT. SGN Menyebabkan Korban Meninggal Dunia !!”

GIN & Ginews.Pada Hari Sabtu Tanggal 07 September 2024, Pukul 16.09 Wib, telah terjadi penusukan yang dilakukan oleh oknum security PT. Sumber Guna Nabati (PT. SGN) yang menyebabkan korban meninggal dunia.

Menurut keterangan yang awak media dapatkan,korban bernama Joko Purwanto;
Tempat/Tanggal Lahir : Arga Makmur, 17 Maret 1989;
Pekerjaan : Supir;
Alamat : Jln. Yudistira, Rt. 16, Desa. Bungo Antoi, Kec. Tabir Selatan.
(korban meninggal dunia).

Sedang pelaku penusukan bernama Flavio G.M.G. Barros;
Tempat/Tanggal Lahir : Ainaro, 22 Januari 1992;
Pekerjaan : Security;
Alamat : Komplek Perumahan PT. Sumber Guna Nabati, Desa. Bungo Antoi, Kec. Tabir Selatan.
(pelaku meninggal dunia),

Barang-barang bukti yang berhasil di amankan sesuai dengan Rekaman CCTV milik perusahan PT. Sumber Guna Nabati (SGN),Sarung pisau berwarna coklat yang terbuat dari kulit,Topi milik korban,Sendal milik korban,Pisau Pelaku.

Adapun Kronologis kejadian menurut keterangan yang awak media dapatkan dan menurut keterangan saksi-saksi, kejadian bermula pada hari Sabtu, tanggal 07 September 2024, sekira pukul 16.57 Wib, di timbangan PT. Sumber Guna Nabati (SGN) terjadi cekcok mulut antara Sdr.Flavio G.M.G. Barros (pelaku) dengan Sdr. Joko Purwanto (korban)

Setelah itu Sdr. Flavio G.M.G. Barros (pelaku) mencabut sebilah pisau dari kantong sebelah kanan dan langsung menusuk Sdr. Joko Purwanto (korban) sebanyak 1 (satu) kali pada bagian rusuk sebelah kiri, setelah mengenai tusukan pisau dari Sdr. Flavio G.M.G. Barros (pelaku), korban melarikan diri menuju luar area pagar pabrik PT. Sumber Guna Nabati (SGN).

Saat korban sudah berada di luar area pagar pabrik Sdr. Flavio G.M.G. Barros (pelaku), tetap mengejar Sdr. Joko Purwanto (korban),saat dilakukan pengejaran para saksi mencoba untuk melerai namun Sdr. Flavio G.M.G. Barros (pelaku) juga mencoba menusuk para saksi, dan Sdr. Flavio G.M.G. Barros (pelaku) langsung melarikan diri melihat Sdr. Joko Purwanto (korban) tejatuh bersimbah darah.

Para saksi mencoba melakukan pertolongan terhadap Sdr. Joko Purwanto (korban) dengan membawa ke klinik Latanza Desa. Bungo Antoi, namun Sdr. Joko Purwanto (korban) tidak dapat tertolong dan meninggal dunia.

Akibat dari kejadian tersebut massa yang tidak terima mencari Sdr. Flavio G.M.G. Barros (pelaku) dan ditemukan oleh massa sekira Pukul 17.30 Wib, di Jln. Yudistira, Rt. 029/000, Dusun. Tunas Lestari, Desa. Bungo Antoi, Kec. Tabir Selatan, akibat dari amukan massa Sdr. Flavio G.M.G. Barros (pelaku) dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Merangin, namun diperjalanan Sdr. Flavio G.M.G. Barros (pelaku) meninggal dunia.

Kejadian tersebut diduga akibat adanya permasalahan pribadi antara Sdr. Flavio G.M.G. Barros (pelaku) dengan Sdr. Joko Purwanto (korban) makan Sdr. Flavio G.M.G. Barros (pelaku) memiliki dendam dan melakukan penusukan terhadap Sdr. Joko Purwanto (korban).

Setelah mendapat laporan tentang pembunuhan tersebut APH segera mendatangi TKP dan mengamankan TKP dan Pulbaket serta melakukan penggalangan terhadap tokoh masyarakat.

Situasi saat ini aman dan terkendali
Utk Babinsa saat ini masih stanbay di Desa Bungo Antoi.*

(Kahono /Kaperwil Jambi)