Gala Beraksi Curamor, Warga Salatiga Diamankan Polres Semarang.

Polres Semarang_Global INews Tv
Berniat mencuri motor di komplek pertokoan Ungaran Square, seorang pria warga Kota Salatiga diamankan jajaran Polres Semarang. Kejadian yang terjadi Rabu 11 September 2024 sekitar pukul 11.00 Wib ini, sempat mengundang perhatian warga disekitar komplek pertokoan yang beralamatkan di Jl. Diponegoro Kel. Ungaran Kec. Ungaran Barat.

Kapolres Semarang AKBP Ike Yulianto W, SH. SIK. MH., melalui Kasat Reskrim AKP M. Aditya Perdana STK, SIK., membenarkan kejadian tersebut. “Betul bahwa pelaku berinisial ZS (30 Th) warga Kota Salatiga, dan saat ini pelaku sudah diserahkan ke penyidik Sat Reskrim Polres Semarang dari unit Reskrim Polsek Ungaran Barat.” Ungkapnya.

Ditemui di Mapolsek Ungaran Barat, Kapolsek Ungaran Barat Kompol Giri Narwanto SH. MM., memaparkan kronologi kejadian tersebut. Dimana korban seorang perempuan Danar Pangestika (29Th) warga Kel. Bergas Lor Kec. Bergas Kab. Semarang.

Korban diketahui datang ke perusahaan Finance yang berada di komplek pertokoan Ungaran Square, untuk melakukan pelunasan kredit kendaraan miliknya.

“Kami mendapat laporan dari Bhabinkamtibmas Ungaran Aiptu Iswanto yang kebetulan melintas dilokasi kejadian, dan saat kejadian korban sempat diamankan oleh warga dan Security salah satu Bank Swasta di komplek toko tersebut. Saat ini pelaku, korban, Saksi beserta barang bukti sudah kami serahkan ke Sat Reskrim Polres Semarang untuk penyidikan lebih lanjut.” Ungkapnya.

Disisi lain Korban Danar menyampaikan, bahwa pihaknya lupa mencabut kunci dan langsung masuk ke kantor Finance. Setelah menunggu beberapa saat pihaknya curiga ada seorang laki laki yang mondar mandir disekitar motor miliknya.

“Saat saya antri dan ngobrol dengan salah satu pegawai Finance mas Hanif, saya melihat motor saya sudah di tarik mundur dari lokasi parkir. Dan saya minta tolong mas Hanif untuk mengejar pelaku, dan alhamdulillah pelaku tertangkap tidak jauh dari lokasi yang disitu kebetulan pak Bhabinkamtibmas lewat, dan berhasil diamankan.” Terang Korban.

Saat ini baik pelaku, korban dan saksi sedang dimintai keterangan pihak penyidik Sat Reskrim Polres Semarang. Dan Polres Semarang mengamankan Sepeda motor milik korban, Honda Vario H 5127 RI beserta kunci sebagai barang bukti.
(GIN_Bdi)