Zero Narkoba, Pas Dompu Gelar Tes Urine Warga Binaan.

Globalinvestigasinews.com.Dompu.NTB.

Untuk Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) merupakan tanggung jawab dan tugas bersama seluruh lapisan masyarakat, termasuk seluruh jajaran Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Dompu, Senin,(12/9/24) sekitar pukul 10.30 Wita, lapas Dompu melakukan tes urine bagi warga binaan secara insidentil.

Kegiatan tes urine ini merupakan langkah-langkah progresif dan serius, bentuk upaya pemberantasan narkoba serta sebagai wujud keseriusan komitmen pemasyarakatan perang melawan narkoba. Bertempat di Klinik Pratama Lapas Dompu.

Parameter tes urine bisa diketahui melalui kandungan zat yang menjadi penanda penggunaan narkoba seperti kadar morphine, methamphetamine, amphetamine dan benzodiazepine dalam tubuh melalui urine yang sudah melalui tahap pemeriksaan. Warga binaan Lapas Dompu terbukti memperoleh hasil tes yang negatif dari kandungan zat kimia yang berasal dari narkotika dan zat adiktif lainnya.

Kepala Lapas Dompu, Arya Galung melalui Plh. Kalapas Dompu, Mustamin mengatakan langkah ini sebagai wujud komitmen kita dalam memerangi narkoba sekaligus mengingatkan kepada petugas/pegawai bahwa kita harus bersih dari narkoba. “Giat ini sebagai bentuk komitmen Lapas Dompu bersih dari narkoba, sekaligus menunjukkan bahwa warga binaan terbebas dan tidak terlibat dari segala bentuk peredaran narkoba,”pungkasnya. Jurnalis, Rdw/ddo.