Kapolda Babel Gelar kegiatan Jum’at Curhat di Kecamatan Mendo Barat Bertempat di Desa Kace Timur Bersama 15 Desa  Lainnya

Provinsi kepulauan Bangka Belitung.

Ginews.Tv.Investigasi. Com 

Bangka Belitung Jum,at 13-09-2024,  Kepala polisi Daerah KAPOLDA Provinsi kepulauan  Bangka Belitung, Dalam kesempatan ini Mengada kegiatan Curhat langsung ke 15 desa yang berada di kecamatan mendo barat ,kabupaten Bangka, dalam kegiatan curhat  di laksanakan di jalan Al Hayati Rt 01 Dusun.01. Desa kace timur kecamatan mendo barat kabupaten bangka 

Terlihat, dalam acara kegiatan Jum’at curhat  dihadiri oleh Direktur Binmas KOMBES POL RUDI HERMANTO  yang mewakili KAPOLDA IRJEN.POL.HENDRO PANDOWO.M.SI. , Dan PJU, POLDA kepulauan Bangka belitung AKBP TONI SARJAKA diwakili Oleh WAKA POLRES KOMPOL AYU KUSUMA NIGRUM  bersama PJU.Porlres Bangka ,  HISMUNANDAR.SH .Camat Mendo Barat ,kepala desa Berserta BPD yang ada di 15 desa kecamatan mendo barat, Bhabinkamtibmas di 15 Desa beserta Babinsa, karang taruna , ibu ibu pkk, tokoh masyarakat serta FKPM , serta  masyarakat , Dalam kesempatan acara jum’at  curhat kali ini di awal dengan  menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya,  dan di lanjut kata sambutan camat mendo barat.

Dalam kata sambutan camat mendo barat ” Pak Hismunandar mengawali dari pembukaan acara kegiatan Jum’at  curhat bersama kepolisian (kapolda Babel), Kami  dari Pihak kecamatan mendo barat ,  mendukung dan mengapresiasi sekali dengan adanya kegiatan yang di laksanakan oleh pihak kapolda kepulauan bangka belitung , 

Paka camat Mendo Barat , dengan ada Curhat antara Pihak kepolisian dengan pemerintah Desa yang ada 15 desa di kecamatan mendo barat kabupaten Bangka dapat ,memberi wawasan dalam pengetahuan mengenai keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat .dan supaya  kepala desa di kecamatan mendo barat dapat langsung bertanyak , dan menyampaikan aspirasi sehingga persoalan yang terjadi bisa diatasi . 

Program ‘Jumat Curhat’ yang digagas Mabes Polri ini diperuntukkan bagi Polda,Polres,hingga Polsek, supaya kepolisian menerima curhatan masyarakat terkait tugas anggota di lapangan termasuk memberi saran dan masukan atas hal yang dirasakan masyarakat.

“Kami berharap komunikasi yang aktif bersama warga bisa membuat kehadiran Polri di setiap aktifitas kegiatan masyarakat bisa bermanfaat,” 

Dalam curhat tersebut kepala desa juga   menyampaikan keluhan seperti situasi kamtibmas, antisipasi kejahatan , seperti , pencurian ,  dan maraknya juga pengunaan narkoba dan bayak lagii kejahatan yang terjadi di lingkungan masyarakat . 

Menanggapi hal itu, akan lebih meningkatkan patroli pada daerah dan jam jam yang di anggap rawan serta memberi tindakan tegas dan terukur bagi pelaku yang mengganggu Kamtibmas.

Kombes POL Rudi Hermanto , bahwa kegiatan kegiatan Kepolisian ini harus ditingkatkan lagi seperti di kecamatan mendo oleh Kapolsek mendo barat ,  tujuan agar penjaga Harkamtibmas  di wilayah kecamatan di 15 desa  yang ada di kecamatan mendo barat kabupaten bangka.

Disamping itu juga Kombes POL.Rudi Hermanto mengajak  agar masyarakat juga harus bersama-sama untuk menjaga dan ketertiban dimasa menjelang Pilkada serentak pada tanggal.27 Nopember 2024 mendatang. Agar  pilkada tertib dan aman  terkendali.   

“Kami akan lebih meningkatkan patroli ,agar tercipta situasi kamtibmas yang aman dan tertib,tutup nya.

Disela-sela itu juga , Amirullah kepala desa kace timur berserta prangkat , Kadus ,Rukun tetangga Mengucapkan terimakasih atas kesempatan bahwa Jum’at Curhat ini di adakan di desa kace timur , semoga apa yang di paparkan oleh pihak kapolda kepulauan Bangka belitung mengenai pembahasan pembahasan  yang telah di paparkan kepada masyarakat kami yang ada di kecamatan mendo barat kabupaten bangka, semoga menjadi ilmu pengetahuan bagi kami semua .Aamin.

Dalam acara Jum’at Curhat 15 desa diadakan di balai/kantor Desa kace timur, kecamatan mendo barat kabupaten bangka , di adakan pembagian sembako untuk masyarakat. 

Ginews.Tv.Investigasi.com.

(Fuad)