Alex Rangga Pija Akan Resmi Umumkan Pasangan Calon yang Didukung di Pilkada SBD

Alex Rangga Pija
Belum ada kesempatan untuk ikut serta dalam kompetisi Pilkada Sumba Barat Daya bulan November mendatang, Alex Rangga Pija, dia salah satu bakal calon yang sebelumnya mendaftar di sejumlah partai politik, dirinya hari ini menyatakan seluruh keluarga besar yang ada di kodi belum kesempatan untuk baju calon Bupati Sumba Barat Daya (SBD), akan mengumumkan pasangan calon yang didukungnya pastinya akan menanyakan semua keluarga akan dukung siapa nanti

Alex Rangga Pija, yang sebelumnya maju bersama Yanto Lende sebagai bakal calon wakil bupati SBD untuk periode 2024-2029, mengakui bahwa dirinya belum memiliki kesempatan yang sama untuk berkompetisi bersama tiga pasangan calon lainnya.

Meski demikian, Kepala Sekolah SMK Pancasila Tambolaka ini menyatakan bahwa ia tidak pernah menyalahkan pihak manapun terkait kegagalannya.

Menurut Alex, ketidakberhasilan dalam perhelatan Pilkada ini merupakan sebuah kesempatan untuk mempersiapkan diri lebih baik lagi.

“Saya bukan pengurus partai dan saya harus menyadari itu. Tidak ada yang perlu disalahkan dalam proses ini,” ungkapnya saat ditemui di kampung halamannya.

Sebagai bentuk terima kasih kepada keluarga dan leluhur yang telah mendukungnya, Alex mengadakan temu jumpa bersama keluarga besar di Kampung Kalembu Bendu, Desa Limbu Kembe, Kecamatan Kodi Utara.

Supaya roh dan jiwa leluhur tahu bahwa kita ada calon, dan mereka juga tahu bahwa kita belum berhasil. Saya juga tidak menyalahkan siapapun,” jelasnya.

Ritual adat telah dilaksanakan sejak pagi, dan doa bersama keluarga dilakukan beberapa hari terakhir.

“Hari ini Senin 17/09/2024 hanya temu jumpa saja setelah ritual adat dan doa bersama,” tambahnya.

Pada pertemuan ini, Alex Rangga Pija juga akan mengumumkan dukungan kepada pasangan calon tertentu untuk menyatukan pilihan semua pendukung, relawan, simpatisan di seluruh keluarga.

Tapi belum ia bersedia mengungkapkan nama pasangan calon yang akan didukungnya dan baru akan menyatakannya setelah acara temu jumpa berlangsung beberapa jam ke depan.***

Alex Rangga PijaArah dukunganpilkada 2024Sumba Barat Daya

Menjelajahi Pesona Budaya Kampung atau parona delo supaya tau belum kesempatan Leluhur yang Hidup dan masih ada kesempatan lain yang akan datang.

Global/Lodo kendu