Anggota Kodim 0427/Way Kanan Gelar Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H.

Way Kanan – Lampung.
globalincwstigasinews.com

Anggota Kodim 0427/Way Kanan peringati Maulid Nabi Muhammad S.A.W 1446 H yang dilaksanakan diaula Makodim 0427/Way Kanan, Selasa (17/9/2024).

Acara tersebut dibuka oleh Komandan Kodim 0427/Way Kanan Letkol Inf Aan Fitriadi, S.I.P.,M.Hub.Int dan diisi tausiyah oleh Ustadz H. Abud Nursihab dengan Tema “Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW dalam Mewujudkan Personel TNI AD yang Religius”.

Dalam sambutannya Komandan Kodim 0427/Way Kanan Letkol Aan Fitriadi, S.I.P.,M.Hub.Int menyampaikan pentingnya meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari, terutama dalam membentuk karakter prajurit TNI yang religius dan berakhlak mulia.

“Dalam menjalankan tugas dan tanggung kita sebagai Prajurit hendaknya dengan sungguh-sungguh dan lakukanlah yang terbaik bagi masyarakat dan negara” ujar Dandim.

Beliau menambahkan, agar kita dalam menjalani kehidupan sehari-hari ada 3 hal yang perlu di ingat dan dilakukan yaitu perbanyakan sabar, ikhlas dan bersyukur agar hidup kita terarah dan bahagia, ungkap Dandim.

Didalam kesempatan tersebut seorang alim ulama yaitu Ustad H. Abud Nursihab dalam ceramahnya menyampaikan, “saya mengajak seluruh hadirin untuk terus meneladani sikap dan akhlak Rasulullah SAW, terutama dalam hal ketulusan, kesabaran, dan keadilan, yang sangat relevan dengan tugas dan tanggung jawab sebagai prajurit TNI. Beliau juga menekankan bahwa dengan meneladani Rasulullah SAW, diharapkan dapat terwujud TNI yang tidak hanya tangguh dalam bertugas tetapi juga religius dan berjiwa besar, ujar Ustad.

Dalam segi apapun dan sesulit apapun jangan pernah tinggalkan Agama, karena hal yang paling indah dan suci yaitu Agama, kita semua harus bersyukur karena dalam menjalani kehidupan ini kita mempunyai Agam Islam yaitu Agama yang di Ridhoi oleh Allah SWT.

Saya sangat senang bisa di undang oleh Kodim 0427/Way Kanan dan bisa berbagi ilmu kepada bapak dan ibu sekalian. Saya berharap semoga kedepannya TNI selalu berjaya dan selalu menjadi kebanggaan Rakyat, tutup Ustad.

Acara ini berlangsung dengan khidmat dan berjalan dengan lancar ditutup dengan sholawat bersama dan doa bersama.(Rahman.GIN)