Berita  

Hadir Pada Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah, Ini Harapan Kapolsek Paguyaman Pantai Kepada Masyarakat

Boalemo, Global

Umat muslim di Kecamatan Paguyaman Pantai, Kabupaten Boalemo pada Minggu malam 15 September 2024 menggelar perayaan Maulid Nabi Muhamad SAW 1446 Hijriah atau 15 September 2024, peringatan ini menjadi bentuk kecinta’an dan penghormatan umat Islam kepada Rasulullah SAW atas kelahiran nya kedunia.

Acara yang berlangsung di masjid Tahtannur Kecamatan Paguyaman Pantai untuk mempererat tali persaudaraan dan memperkokoh ukhuwah islamiyah dan bertujuan untuk memperkuat ikatan kebersamaan di kalangan masyarakat muslim Kecamatan Paguyaman Pantai, Kabupaten Boalemo. Selasa, (17/9/2024).

Perayaan maulid nabi Muhamad SAW di awali dengan pembacaan ayat-ayat Suci Alqur’an, kemudian dilanjutkan dengan Ceramah Agama untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat mengenai teladan kehidupan Rasulullah SAW, dan pentingnya menerapkan ajaran beliau dalam kehidupan sehari-hari
.
Camat Paguyaman Pantai, Stev Ahliki dalam sambutannya mengatakan merasa bersyukur atas terlaksananya acara yang penuh Hikmah ini.
“Acara ini tidak hanya memperingati kelahiran nabi Muhamad SAW tetapi juga menjadi momen yang berharga dan Alhamdulillah kegiatan ini terlaksana dengan baik,” kata Camat Step.

Sementara itu Kapolsek Paguyaman Pantai, IPDA Dedi Maadi S.Sos sangat sangat mengapresiasi kepada pengurus masjid kecamatan atas upaya sehingga peringatan maulid nabi Muhammad SAW terlaksana dengan baik.
.
Usai kegiatan, Kapolsek IPDA Dedi Maadi, S.Sos melalui Media ini menyampaikan harapannya kepada warga masyarakat Paguyaman Pantai terkait dengan Tahapan Pilkada 2024, agar lebih bijak dan hati-hati dalam menggunakan Media Sosial sehingga pada masa kampanye terkait tahapan Pilkada agar tidak menimbulkan kegaduhan.

“Harapan kita kepada masyarakat mari kita sama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di lingkungan, khususnya masalah tindak kejahatan,” harap IPDA Dedi.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Mapolsek Paguyaman Pantai itu juga berharap, Dengan rutin dilaksanakannya Cooling System di setiap Desa yang ada di kecamatan Paguyaman Pantai, mampu menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Tujuannya agar setiap Tahapan Pilkada nantinya dapat berjalan dengan aman dan damai, serta dapat meminimalisir terjadinya tindak kejahatan di Wilayah Hukum Polsek Paguyaman Pantai,” tutup Kapolsek IPDA Dedi Maadi, S.Sos kepada awak media belum lama ini.

Turut hadir pada perayaan maulid nabi Muhammad SAW diantaranya;
(Camat Paguyaman Pantai) Step Ahliki, (Kapolsek Paguyaman Pantai) IPDA Dedi Maadi, S.Sos, (BATE) Haman Harun. (KUA) Bahril Pakaya, (PHBI) Supardi Katili, (Ta’mirul) Yongki Abas, (Imam) Eman Pomolango serta seluruh Kepala Desa, ( bersama anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta masyarakat dan Undangan lainnya.

( Idrak )