Jatim-Sumut Berbagi Emas Boling Tim 4 PON XXI/2024

Diunggah pada : 17 September 2024 11:08:06  17

GIN SURABAYA JAWA TIMUR Cabor Biliar. Sumber Foto: KONI Jatim
Jatim Newsroom – Final cabang olahraga (cabor) boling nomor tim 4 Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumut selesai dipertandingkan di GOR Boling Disporasu, Deli Serdang, Sumatra Utara. 
 
Mengutip rilis KONi Jatim, Selasa (17/9/2024), kontingen Jawa Timur (Jatim) dan Sumatera Utara (Sumut) berbagi medali emas nomor tersebut.
 
Tim 4 Putri Jatim yang beranggotakan Sharon Limansantoso, Putty Armein, Shinta Ceysaria Yunita dan Tannya Roumimper, berhasil mengalahkan tim Jawa Barat (Jabar) dengan total skor 1.536. Shinta Ceysaria Yunita menjadi yang terbaik dalam perolehan skor dengan mengumpulkan 408.
 
Sedangkan di Tim-4 Putra, Jatim hanya meraih medali perunggu bersama DKI Jakarta setelah kalah di babak semifinal. Kala itu, Jatim kalah melawan Jabar dengan total skor 1.690. Sedangkan DKI Jakarta kalah lawan Sumut dengan total skor 1.723.
 
Kemudian di nomor tim 4 putra, tuan rumah Sumut meraih medali emas setelah mengalahkan Jabar di babak final dengan total skor 1.614.
 
Wakil Ketua Umum KONI Jatim, H. M. Ali Affandi La Nyalla Mattalitti mengatakan, tim boling Jatim masih menjadi peringkat pertama dalam perolehan medali dengan raihan tiga emas, tiga perak, dan lima perunggu.
 
“Alhamdulillah kami masih leading, masih juara umum secara keseluruhan. Kami menang perak dan melihat atlet-atlet kami perlu ditingkatkan lagi performanya. Besok ada dua medali yang harus diperebutkan, putra putri Masters,” ucap Mas Andi.
 
Andi berharap dukungan dan doa dari semua masyarakat Jatim agar bisa meraih hasil yang terbaik dan mendapat emas dalam laga selanjutnya.
 
“Mohon doanya untuk semua masyarakat Jawa Timur. Semoga tetap bisa menjadi yang terbaik dalam dan meraih dua emas di nomor Masters,” ucap Andi. (idc/hjr)

PON XXI 2024 #pekan olahraga nasional