Sambangi Desa Binaan Ini Pesan Bhabinkamtibmas Desa Sencalang

Gelobal Investigasi Nes
INHIL – Bhabinkamtibmas Desa Sencalang Polsek Keritang Bripkw Erwin A, sambangi warga desa binaannya dalam rangka menjaga kondusifitas menjelang Pilkada serentak tahun 2024, Selasa 17 September 2024 pagi sekitar pukul 09.00 Wib.

Bripka Erwin melakukan giat sambang ke desa binaannya yaitu Desa Sencalang Kecamatan Keritang Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Adapun giat sambang desa ini bertujuan untuk membangun rasa kebersamaan dan persaudaraan dalam menciptakan kamtibmas yang aman dan damai menjelang Pilkada serentak tahun 2024 khususnya di wilayah hukum Polsek Keritag Polres Indragiri Hilir.

Kapolsek Keritang AKP Ramli Samosir berpesan kepada Bhabinkamtibmas Bripka Erwin, agar ia menghimbau kepada masyarakat tidak golput dan tetap waspada terhadap black campaign, dan menekankan pentingnya menjauh berita hoax serta tidak mudah terprovokasi.

Kapolsek juga berpesan kepada Bripka Erwin untuk menyampaikan bahwa saat ini sedang menghadapi pelaksanaan Pilkada, di mana salah satu tahapan Pilkada adalah kampanye yang akan dimulai dari tanggal 25 September 2024 sampai dengan 23 November 2024.

Dalam masa-masa kampanye ini, selalu ada isu-isu atau berita bohong (hoaks) yang terkadang dapat menimbulkan keributan dan perpecahan di masyarakat. Oleh karena itu, diharapkan peran serta seluruh elemen masyarakat, khususnya para tokoh-tokoh yang ada, dapat membantu menyejukkan situasi dan kondisi di masyarakat bila sewaktu-waktu ada gejolak terkait perkembangan situasi politik terkait pelaksanaan Pilkada.(Sw Tm )