Berita  

Tokoh Pemuda Serang Timur Ini Sebut Andika Hazrumy Pemimpin Milenial Harapan Generasi Muda

SERANG – Global investigasi News.com – Tokoh pemuda kawasan timur Serang yang juga Anggota Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Serang, Feva Arip Kuda Pawana, menyebut bakal calon Bupati Serang Andika Hazrumy sebagai sosok pemimpin milenial yang menjadi harapan pemilih dari kalangan generasi muda di Kabupaten Serang. Bukan saja muda dari sisi usia, namun semua karakter generasi milenial yang positif dipastikan ada pada sosok Andika.

“Aa (menyebut Andika) sosok pemimpin milenial yang dicari-cari generasi muda, baik milenial maupun Gen Z,” kata Feva di sela-sela mendampingi Andika melakukan sosialisasi pencalonannya sebagai bakal calon Bupati Serang di Kecamatan Kibin, Rabu 18 September 2024.

Dikatakan Feva di tengah tren pemimpin muda sebagaimana juga di politik, warga Kabupaten Serang khususnya generasi muda dari kalangan milenial hingga Gen Z sangat beruntung karena memiliki pilihan untuk bisa memilih pemimpin muda.

Tren pemimpin muda saat ini, kata Feva, sangat bisa dipahami karena karakter generasi muda yang saat ini berasal dari kalangan milenial dan Gen Z memiliki karakter tersendiri yang sesuai dengan perkembangan zaman. “Jadi wajar kalau anak muda difavoritkan jadi pemimpin di segala bidang,” katanya.

Di politik sendiri, kata Feva, pemimpin dari generasi milenial dianggap memiliki karakter kepemimpinan yang sesuai dengan perkembangan zaman dan relatif berbeda dari generasi sebelumnya.

Saat ini, kata dia, di bidang politik sebagaimana di bidang lainnya, dibutuhkan pemimpin yang mudah beradaptasi, melek teknologi, berorientasi pada pencapain, dan berpikiran terbuka. “Semuanya ada pada Aa (menyebut Andika). Jadi salah aja kalau milenial dan Gen Z di Kabupaten Serang gak dukung Aa,” ujarnya.

Feva menambahkan, sebagai milenial, kelebihan Andika lainnya di bidang politik adalah berpengalaman atau bukan pendatang baru. Feva menyebut pengalaman Andika di bidang politik mulai dari Anggota DPD RI, Anggota DPR RI, hingga Wakil Gubernur Banten adalah nilai lebih Andika.

Lebih jauh Feva memastikan dengan pemimpin milenial seperti Andika, Kabupaten Serang ke depan akan menjadi daerah yang maju dan dapat mensejahterakan warganya. Menurutnya Andika akan melakukan program dan kebijakan sebagai Bupati Serang nantinya dengan berorientasi pada hasil dan tujuan. “Dan cara kerjanya ya pasti cara kerja anak muda, cara kerja milenial. Gak ada lagi itu cara-cara yang birokratis, bertele-tele. Istilah kalau bisa yang sulit kenapa harus gampang Insya Allah gak ada itu nanti,” paparnya.

Selain itu Feva memastikan sebagai generasi milenial Andika juga akan menaruh perhatian yang tinggi dengan persoalan-persoalan generasinya saat ini seperti mahalnya pendidikan hingga sulitnya mendapatkan pekerjaan yang layak.

Andika sendiri dalam sambutannya pada acara sosialisasi pencalonannya itu mengatakan, dirinya akan berfokus pada upaya-upaya meningkatkan kualitas pendidikan dan kemudahan mendapatkan lapangan pekerjaan bagi warga Kabupaten Serang. “Maksimalisasi kualitas SDM Kabupaten Serang melalui layanan pendidikan dan kebijakan pro warga lokal dalam hal lapangan pekerjaan akan menjadi fokus saya ke depan,” paparnya.

Untuk diketahui Andika adalah politisi Golkar kelahiran 1985 atau masuk ke dalam golongan generasi milenial atau generasi Y. Saat ini dirinya berpasangan dengan mantan Sekretarus Daerah Kabupaten Serang Nanang Supriatna maju sebagai pasangan bakal calon pada Pilkada Kabupaten Serang 2024. Keduanya diusung oleh 6 partai yaitu Golkar sendiri, lalu PDI Perjuangan, Demokrat, PKB, PPP dan PKN.
(Rohim)