Wakapolres Way Kanan Pimpin Pengamanan Konser Musik Band Tipe-X Dan Lala Widy di Bumi Agung

Way kanan-Lampung.
globalinvestigasinews.com

Wakapolres Way Kanan Kompol Iwan Setiawan didampingi Kabagops Kompol Maryanto turun langsung memimpin pengamanan konser musik yang menampilkan band legendaris Tipe-X dan artis dangdut Lala Widy di Lapangan Merdeka Bumi Agung, Kabupaten Way Kanan. Rabu (18/09/2024).

Konser yang digelar mulai pukul 18.30 WIB pada Selasa malam lalu berhasil menarik perhatian sekitar 2.000 penonton dari berbagai daerah. Untuk memastikan keamanan dan kelancaran pelaksanaan tugas pam pada kegiatan pesta musik Istimewa 2024 ini Polres Way Kanan mengerahkan 130 personel gabungan terdiri dari personel Polri dan TNI dari Kodim 0427/WK.

Sebelum konser dimulai, Wakapolres Way Kanan Kompol Iwan Setiawan memimpin apel pengamanan pada pukul 17.30 WIB. Dalam arahannya, Ia menekankan kepada seluruh personel yang terlibat pada kegiatan pengamanan agar melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab perhatikan penempatan personel yang telah dibagi dalam beberapa titik guna memantau setiap perkembangan di sekitar lokasi kegiatan,”imbuhnya.

Lanjutnya dalam pengamanan dipastikan situasi benar–benar aman kondusif, jangan underestimate, jaga keselamatan diri maupun orang lain dan laksanakan body sistem, sesuai dengan ploting yang sudah ditentukan sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman saat menikmati hiburan musik nantinya,” tegas Kompol Iwan.

Dalam kesempatan itu, Wakapolres menyampaikan himbauan Kamtibmas kepada seluruh warga yang datang menyaksikan pesta musik istimewa untuk berlaku tertib dan dapat menjaga situasi tetap aman dan kondusif.

Kami (Kepolisian) mendukung dengan adanya kegiatan ini dan siap memberikan pengamanan yang optimal demi berlangsungnya kegiatan pesta musik ini hingga berakhir pada pukul 22.00 WIB, para penonton membubarkan diri secara tertib dan situasi berjalan kondusif, lancar dan aman . (Rahman.GIN)