Berita  

Lapas Dompu Gelar Pembinaan Rohani Yassinan Bersama Warga Binaan.

Globalinvestigasinews.com.Dompu.NTB.

Pembinaan Kerohanian merupakan salah satu kegiatan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Dompu untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, serta pemahan warga binaan tentang ilmu agama. Salah satunya adalah kegiatan Yasinan Bersama Warga Binaan yang didampingi oleh Kalapas dan pegawai. Bertempat di Masjid At-Taubah Lapas Dompu, pada hari Rabu (18/9/24) sekira pukul 08.30 sampai selesai.

Kegiatan Yasinan dan jikir Bersama ini rutin dilaksanakan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Dompu Kanwilkumham Propinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Sebelum memulai yasinan bersama, Kalapas, Arya Galung memberikan pengarahan kepada warga binaan. Kalapas mengingatkan kepada pegawai dan warga binaan untuk melaksanakan kewajiban sebagai seorang muslim yaitu mendirikan solat, karena solat merupakan tiang agama dan solat dapat menjauhkan kita dari perbuatan keji dan munkar.

“Sebagai seorang muslim, salah satu kewajiban utama kita adalah mendirikan solat, karena solat merupakan tiang agama. Sebagiamana sabda Rasulullah SAW. bahwa barang siapa yang mendirikan solat, maka ia menegakkan agamanya dan sebaliknya barang siapa yang meninggalkan solat, maka ia meruntuhkan agamanya. Mari kita semua saling mengingatkan dan melaksanakan solat dan dianjurkan untuk solat berjamaah.” ujar Kalapas.

Kegiatan dilanjutkan dengan yasinan bersama dan ditutup dengan doa, yang berlangsung secara khidmat. Dengan adanya kegiatan ini diharapakan dapat meningkatkan keimanan, ketaqwaan, dan pemahaman warga binaan mengenai ilmu agama, sehingga memacu warga binaan untuk melaksanakan ibadah sebagai seorang muslim, pungkas Kalapas melalui Humas Lapas Dompu. Jurnalis, Rdw/ddo.