MELALUI BINROHTAL, POLDA GORONTALO TINGKATKAN SPIRITUAL DAN MENTAL PERSONEL

Gorontalo, Global

Polda Gorontalo pada Rabu kemarin 18 September 2024 menggelar Binrohtal (Bimbingan Rohani dan Mental) Polda Gorontalo menjadi salah satu pilar penting dalam menjaga integritas dan profesionalisme personel. Program ini berperan sebagai pemicu semangat dan motivasi dalam menjalankan tugas, sekaligus sebagai benteng pengaman dari potensi pelanggaran. Kamis, (19/9/2024).

Kegiatan yang rutin dilaksanakan sekali dalam sepekan itu diisi dengan berbagai kegiatan keagamaan seperti yasinan, lantunan Asmaul Husna, ceramah, dan ditutup dengan doa. Bersamaan itu, Binrohtal Polda Gorontalo menanamkan nilai-nilai luhur agama dan moral kepada seluruh personel. Hal ini bertujuan untuk membentuk karakter yang kuat, berintegritas, dan berakhlak mulia.

“Binrohtal bukan hanya sekadar kegiatan rutin, tetapi merupakan program strategis untuk membangun mental dan spiritual personel,” tutur Kabid Humas Kombes Pol Desmont Harjendro saat dikonfirmasi. Rabu, (18/09/2024).

Kabid Humas melanjutkan, Binrohtal Polda Gorontalo juga berperan penting dalam mencegah terjadinya pelanggaran. Dengan menanamkan nilai-nilai agama dan moral, personel diharapkan mampu membentengi diri dari godaan dan pengaruh negatif yang dapat mengarah pada pelanggaran.

“Binrohtal ini menjadi benteng pengaman bagi personel dari potensi pelanggaran. Dengan pemahaman agama yang kuat, mereka dapat mengambil keputusan yang bijak dan bertanggung jawab,” tambahnya

Program Binrohtal Polda Gorontalo telah menunjukkan hasil positif dalam meningkatkan integritas dan profesionalisme personel.

“Kami berkomitmen untuk terus mengembangkan program Binrohtal agar semakin efektif dalam membentuk personel yang berintegritas dan profesional,” tutup KBP Desmont

Sementara itu, terlihat ratusan personel yang mengikuti kegiatan ini begitu antusias dan semangat melantunkan bacaan Al-Qur’an dan mendengarkan nasehat agama yang disampaikan oleh penceramah.

(Yusuf Napu)