Polsek Keritang Cegah Timbulnya Potensi Konflik Jelang Pilkada Damai 2024

Gelobal Investigasi News
INHU – Di tahapan masa menjelang pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024, Polsek Keritang melaksanakan Cooling System melalui Bhabinkamtibmas yang berada di jajaran melaksanakan silaturahmi bersama masyarakat.

Kegiatan silaturahmi dilakukan oleh Bhabinkamtibmas di masing-masing wilayah binaan yang berada di wilayah Hukum Polsek Keritang Polres Indragiri Hilir.

Kapolres Indragiri Hilir AKBP Budi Setiawan S.IK, M.IK melalui Kapolsek Keritang AKP Ramli Samosir mengatakan, bahwa menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2024, pihaknya turun langsung ke tengah masyarakat memberikan sosialisasi dan pemahaman agar pelaksanaan Pemilu berjalan dengan aman, damai dan kondusif.

“Melalui para Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Keritang, selalu hadir di tengah masyarakat dalam rangka upaya mengantisipasi terhadap potensi gangguan Kamtibmas selama menjelang kampanye berjalan hingga saat pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang,” ucap Kapolsek.

Pada kesempatan ini bhabinkamtibmas Desa Pengalihan Aiptu Agus Riyono juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar masyarakat mendukung kinerja Polri dalam hal memelihara kamtibmas Pilkada damai 2024 dan menolak segala berita hoax dan ujaran kebencian berbau Sara yang bisa memecah belah persaudaraan.

“Kami ingin menciptakan suhu politik yang tenang dan menghindari adanya tensi tinggi serta konflik yang muncul dalam kampanye dan proses pemilihan umum,” lanjut Kapolsek Keritang.

Ditambahkan, pihaknya mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bekerja sama dan bersinergitas bersama TNI-Polri dalam suatu Cooling System untuk antisipasi perpecahan dan potensi konflik di tengah masyarakat, agar persatuan dan kesatuan bangsa dapat terjaga, sehingga Pemilu yang aman dan damai dapat terwujud, tutupnya. (sw Tm)