Babinsa Nogosari Lakukan Pengecekan Irigasi Pompa

Boyolali – Dalam upaya mendukung ketahanan pangan dan meningkatkan produktivitas pertanian, Babinsa Koramil 13/Nogosari Kodim 0724/Boyolali Serda Sukma Puji Kuncahyo melakukan pengecekan langsung terhadap pemanfaatan Irigasi Pompa (Irpom) bantuan dari Kementerian Pertanian (Kementan) RI, kepada Gabungan Kelompok Tani bertempat di Desa Tegalgiri Kecamatan Nogosari Kabupaten Boyolali.

Babinsa Serda Sukma menjelaskan pelaksanaan pengecekan dan pendampingan tersebut, merupakan sebagai tindak lanjut kerjasama antara TNI AD, dengan Kementan RI.
tambahnya, program irigasi ini diharapkan dapat meningkatkannya produktivitas pertanian, di wilayah tersebut. Sehingga akan dapat menjadi contoh keberhasilan, kerjasama antara TNI AD dan Kementerian Pertanian, dalam mendukung ketahanan pangan nasional.

Serda Sukma berharap agar petani dapat terus memaksimalkan, fasilitas yang telah disediakan untuk meningkatkan hasil panen, juga masa tanam padi bisa menjadi 3 musim walaupun ditengah terjadinya kemarau.
” Kiranya dengan dukungan dari TNI AD melalui Babinsa, diharapkan dapat terus berlanjut. Untuk memastikan program-program bantuan pemerintah, dapat berjalan dengan baik, dan memberikan manfaat yang optimal bagi seluruh petani,” jelasnya.

Selain itu, kerjasama ini juga menunjukkan komitmen TNI AD, dalam mendukung program pemerintah di bidang pertanian, serta meningkatkan kesejahteraan petani, melalui pemanfaatan teknologi dan bantuan yang tepat guna,” pungkasnya

(Agus Kemplu)