Berita  

Bupati Bandung: Penyerahan PSU Perumahan Damar Mas, ‘Well’

Resmikan Gedung SMPN 1 Banjaran dan Serah Terima PSU Damar Mas, Bupati Bandung: Well !

Bupati Bandung Apresiasi Penyerahan PSU Damar Ms Berbarengan Persmian SMPN 1 Banjaran

Bupati Bandung Dadang Supriatna mengapresiasi para tokoh di lingkungan Perumahan Damar Mas Banjaran yang telah menyepakati dibangunnya Gedung Baru SMPN 1 Banjaran di lingkungan kompleknya yang berlokasi di Desa Kamasan Kecamatan Banjaran.

Peresmian Gedung Baru SMPN 1 Banjaran oleh Bupati Bandung ini, berbarengan dengan serah terima Prasarana Sarana dan Utilitas Umum (PSU) Perumahan Damar Mas Regency dari pengembang ke Pemkab Bandung. Penyerahan PSU Damar Mas ini merupakan penyerahan yang ke-83 selama Bupati Dadang Supriatna menjabat 3,5 tahun.

“Pokokna mah masyarakat Damar Mas mah ‘well!’. Sudah menyepakati dibangunnya SMPN 1 Banjaran di sini, sekaligus melakukan penyerahan PSU Damar Mas,” seru bupati saat penyerahan PSU Perumahan Damar Mas dan Peresmian Gedung SMPN 1 Banjaran, di Desa Kamasan Kecamatan Banjaran, Jumat (20/9/2024).

Bupati berharap penyerahan PSU ini dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh warga Perumahan Damar Mas. Begitu pula dengan diresmikannya Gedung SMPN 1 Banjaran ini ke depan diharapkan dapat mencetak generasi muda yang dipersiapkan untuk memimpin bangsa dan negara.

“Kenapa penyerahan PSU dan peresmian SMPN 1 Banjaran ini disekaliguskan, supaya keduanya bisa kita bangun ke depan secara berbarengan,” jelas Kang DS, sapaan bupati.

Kang DS menjelaskan, dengan telah diserahterimakannya PSU Damar Mas, maka pembangunan di perumahan tersebut mulai dapat dibiayai APBDes Kamasan maupun dari Pemkab Bandung.

“Jangan sampai warga Damar Mas merasa dirugikan karena sudah membayar pajak PBB P2-nya tepat waktu, tapi tidak mendapatkan haknya untuk membangun perumahan. Kalau sudah membayar pajak kan turut membantu pembangunan di Kabupaten Bandung,” tandas Kang DS.

Seusai meresmikan SMPN 1 Banjaran dan serah terima PSU Damar Mas, Bupati kemudian melaksanakan Jumat Keliling di Masjid Misbahul Huda, Komplek Damar Mas Regency.(*)