Berita  

Camat Batang Gansal Lantik Pj. Kades Desa Ringin

Gelobal Investigasi News
INHU – Abdul Manan S.Hut, Jumat 20 September 2024 kembali dilantik sebagai Pj. Kepala Desa Ringin Kecamatan Batang Gansal Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), oleh Camat Batang Gansal Basuki SKM, bertempat di aula kantor camat.

Diketahui Abdul Manan ini dinyatakan spesialis untuk Pj. Kades, karena ia telah diangkat sebagai Pj.Kades sebanyak 8 kali selama memangku jabatan staf camat di kecamatan Seberida. Ini pencapaian yang luar biasa, ujar Sekretaris PMD Inhu Sutikno S. AP MM.

Sutikno minta kepada Penjabat Kepala Desa (Pj Kades) yang baru dilantik untuk bergerak cepat melayani pelayanan kepada masyarakat. 

“Setelah pelantikan ini, saya minta kepada Penjabat Kades Ringin mempelajari aturan hukum tentang desa walau sudah berpengalaman, dan bergerak cepat melaksanakan program yang sudah ada, mengingat tahun anggaran 2024 hanya tersisa tiga bulan lagi,” ungkap Sekretaris PMD.

Selain mempelajari aturan hukum berkenaan desa, Sutikno juga menyarankan agar Pj. Kades bergerak cepat menjalin komunikasi dan berkoordinasi dengan unsur lembaga desa, seperti Badan Pemusyawaratan Desa (BPD), perangkat desa, lembaga kemasyarakat desa dan seluruh masyarakat.

Sutikno menegaskan, sebagai unsur pemerintahan di garda terdepan, Pj Kades harus lebih aktif menyampaikan program-program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhu.

Terkait pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2024, yakni Pilkada Gubernur Riau dan Pilkada Bupati Inhu, Sutikno menekankan, agar Pj aktif menginformasikan kepada masyarakat untuk menyukseskan Pilkada serentak, dengan cara menggunakan hak pilih pada November 2024 mendatang. Kemudian mampu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. 

“Mari sukseskan pesta demokrasi Pilkada serentak Gubernur Riau dan Bupati Inhu. Ciptakan suasana kondusif di desa,” tutupnya.(Sw)