Jelang HUT TNI Ke-79, Koramil Pujut Bersama Masyarakat Laksanakan Karya Bakti

Lombok Tengah Globalinvestigasinews Com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-79, Koramil 1620-02/Pujut bersama masyarakat setempat,
melaksanakan kegiatan karya bakti pembersihan di sepanjang Jalan raya Sengkol, Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah.

Kegiatan ini bertujuan untuk membersihkan lingkungan dan memperindah kawasan yang sering dilalui oleh masyarakat dan wisatawan. Mengingat Lombok Tengah adalah akan menjadi tuan rumah ajang bergengsi MotoGP 2024 di Sirkuit Mandalika.

Danramil 02/Pujut Kapten Inf Afifuddin Nur menyampaikan, kebersihan dan kenyamanan daerah sekitar menjadi fokus utama menjelang event internasional di Mandalika, sekaligus sebagai kegiatan untuk memperingati HUT TNI ke-79.

“TNI selalu hadir bersama masyarakat dalam berbagai kegiatan sosial dan pembangunan, dan hari ini kami menunjukkan komitmen itu melalui kegiatan karya bakti di Jalan Raya Sengkol,” ujar Danramil saat memimpin langsung kegiatan Jum’at (20/9/2024).

Selain melaksanakan kegiatan bersih-bersih, anggota Koramil bersama masyarakat juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk menjaga kondusifitas menjelang pelaksanaan MotoGP di Mandalika.

Pentingnya peran serta masyarakat dalam menciptakan situasi yang aman dan nyaman, tidak hanya bagi wisatawan, tetapi juga bagi seluruh warga setempat.

“Kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bekerja sama menjaga ketertiban dan keamanan, maupun kebersihan sehingga event MotoGP ini dapat berjalan lancar dan memberikan dampak positif bagi wilayah kita,” tambahnya.

Diharapkan kegiatan semacam ini terus berlangsung, tidak hanya dalam momen peringatan HUT TNI, tetapi juga sebagai bagian dari budaya gotong royong yang terus dipelihara,” tandasnya.(GINews 01)