Jumat Curhat, Warga di Maros Keluhkan Aksi Balap Liar di Bypass Mamminasata

Maros – Program ‘Jumat Curhat’ kembali digelar Polda Sulsel, kegiatan kali ini dilaksanakan di Lingkungan Bontokapetta, Kelurahan Allepolea, Kecamatan Lau, Kabupaten Maros, Jumat (20/9/2024).

Seperti biasanya kegiatan ‘Jumat Curhat’ yang dilaksanakan oleh Polri ini bertujuan untuk mendengarkan keluhan, saran serta kritik dari masyarakat, untuk membangun kinerja Polri yang lebih baik.

Kegiatan Jumat curhat bersama TNI-Polri dan Forkopimda Maros dipimpin oleh Kapolda Sulsel Irjen Pol. Andi Rian R Djajadi, S.I.K., M.H. yang diwakili Wadir Samapta AKBP Yudi Frianto, S.I.K.

Beberapa hal yang dibicarakan dalam kegiatan ini diantaranya membahas terkait aksi balap liar di jalan bypass Mamminasata, truk yang parkir di SPBU Kasuarrang yang menggangu jalan warga, hingga masih terdapat remaja yang minum minuman keras (Miras) di jalur kereta.

“Terkait aksi balap liar yang dilakukan remaja di jalan bypass yang meresahkan warga, kami mohon untuk dibangun pos,” ucap Majid Abbas, salah satu Ketua RT yang hadir.

Nampak satu persatu narasumber memberikan respon dan jawaban terkait permasalahan warga, mulai dari Wadir Samapta Polda Sulsel, Kasubdit Satpam Dirbinmas hingga AKP Rusdi yang mewakili Dirlantas.

Untuk diketahui ‘Jumat Curhat’ merupakan salah satu program Kapolri yaitu komunikasi dua arah antara Polri dengan masyarakat untuk membahas permasalahan seputar kamtibmas dan pelayanan Polri terhadap masyarakat.

Jadi secara umum program ‘Jumat Curhat’ ini merupakan salah satu respon Polri terhadap instruksi Presiden Jokowi untuk terus meningkatkan kepercayaan Publik terhadap institusi Polri.(Humas polres Maros)
(Zainal/global)