Berita  

Jumat Pagi Olahraga Bersama Warga Binaan dan Pegawai Di Lapangan Apel Lapas Dompu.

Globalinvestigasinews.com.Dompu.NTB.

Setiap hari Jum,at pagi sebelum mengawali aktifitas di ruangan masing-masing, seluruh Pegawai dan Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Dompu Kanwil Kemenkumham NTB melaksanakan kegiatan olahraga yaitu senam pagi yang merupakan rutinitas setiap hari jum’at yang terus dilakukan, guna menjaga kesehatan jasmani dan juga meningkatkan daya tahan tubuh pegawai dan warga binaan.

Dengan senang dan penuh semangat, warga binaan kompak mengikuti setiap gerakan senam yang dipandu oleh satu orang instruktur dari warga binaan sendiri. Senam pagi sangat membantu dalam melatih otot tubuh bagian atas sehingga memperlancar peredaran darah dan membuat tubuh lebih sehat dan segar.

“Dengan paparan sinar matahari pagi juga baik untuk tubuh karena kandungan vitamin D alami, danJika tubuh sehat maka konsentrasi bekerja/aktivitas akan semakin fokus dan meningkat, sehingga pekerjaan sehari-hari dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar,” papar Kalapas.

Setiap WBP dituntut untuk selalu dalam keadaan sehat dan prima dengan cara berolah raga dan menjalankan pola hidup sehat. Bila setiap WBP rutin mengikuti kegiatan olah raga maka kesehatan akan terjaga dan jauh dari penyakit sehingga pembinaan pun dapat berjalan sesuai harapan. “Untuk menjaga daya tahan tubuh dan menghindari resiko penyakit, para WBP kita berikan jadwal rutin untuk melaksanakan senam pagi. Dengan adanya kegiatan senam ini, selain untuk menjaga kebugaran jasmani diharapkan dapat menjadi sarana hiburan yang memberikan semangat untuk WBP.” Ujar Kalapas, Arya Galung.

Kegiatan olahraga Jum,at pagi berlangsung hepi dan lancar sebagaimana yang di harapkan, pungkas Kalapas. Jurnalis, Rdw/ddo.