Polres Demak Gelar Latihan Menembak Bagi Calon Walpri

Tingkatkan Kemampuan Calon Walpri, Polres Demak Gelar Pelatihan Menembak

Polres Demak Siapkan Fisik dan Mental Calon Walpri

Demak – Polres Demak menggelar latihan menembak di Lapangan Tembak Desa Jragung Kecamatan Karangawen Kabupaten Demak, Jum’at (20/9/2024).

Pelatihan menembak ini diikuti oleh Kapolres, Wakapolres, Pejabat Utama dan personel yang ditunjuk menjadi Pengawal Pribadi (Walpri) calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Kapolres Demak AKBP Ari Cahya Nugraha mengatakan pelatihan ini untuk meningkatkan kemampuan dan mengasah keterampilan dalam penggunaan senjata api

“Kemampuan menembak yang baik diperlukan oleh anggota Polres dan calon Walpri, ini bukan hanya untuk perlindungan diri, namun juga untuk melindungi para kandidat calon Bupati dan Wakil Bupati, dalam melaksanakan kampanye dengan aman,” kata AKBP Ari.

Latihan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan secara berkala dan kedepannya akan terus dilakukan agar personel terampil dalam menembak sehingga dapat menunjang tugas penegakan hukum.

“Ini agenda rutin yang kami lakukan, karena Kepolisian sangat memerlukan kemampuan penggunaan senjata api,” ungkap AKBP Ari.

AKBP Ari menambahkan poin penting dari latihan menembak tak lain sebagai bekal dalam menjalankan tugas Kepolisian.

“Dengan begitu Polisi dapat semakin profesional dalam penegakan hukum serta mampu mengayomi dan melayani masyarakat,” ungkap AKBP Ari.

Ia berharap, dengan latihan ini, para anggota dan calon Walpri tidak hanya siap secara fisik tetapi juga siap secara mental dalam berbagai situasi yang mungkin timbul, kesiapan ini sangat penting mengingat situasi politik yang bisa berubah dengan cepat.

AKBP Ari mengingatkan kepada personel calon Walpri agar menjaga netralitas Polri, tidak memihak paslon yang dikawal, tugas utama Walpri adalah memberikan perlindungan keamanan VIP secara fisik dari segala bentuk ancaman, gangguan, keselamatannya dan memberikan perlindungan.

“Kami juga berpesan kepada personel agar mengikuti latihan dengan serius, keamanan Pilkada adalah tanggung jawab kita bersama dan kita harus siap dengan segala kemungkinan,” pungkasnya

 ( karman /tim)