Polres Way Kanan Gelar Tes Kesamaptaan Jasmani Dan Ujian Beladiri Polri Semester II Tahun 2024

Way kanan- Lampung.
globalinvestigasinews.com

Polres Way Kanan Polda Lampung menggelar tes kesamaptaan jasmani (TKJ) dan ujian bela diri Polri semester II T.A. 2024 untuk seluruh personel di lapangan Mako Polres Way Kanan. Jum’at (20/09/2024).

Kegiatan Tes Kesamaptaan Jasmani ini digelar oleh Bagian Sumber Daya Manusia (Bag SDM) Polres Way Kanan yang diikuti oleh seluruh personel baik dari jenjang perwira, bintara serta personel Polsek jajaran.

Sebelum melaksanakan lima jenis tes tersebut, personel Polres Way Kanan dan jajaran wajib melakukan pengecekan kesehatan yang dilakukan tim Sidokes Polres Way Kanan untuk memastikan kondisi kesehatan para personel.

Kapolres Way Kanan AKBP Adanan Mangopang melalui Kabag SDM AKP J.T.H. Sitompul menyampaikan kepada seluruh personel yang mengikuti kegiatan enam bulan sekali ini agar mengikutinya dengan bersungguh-sungguh dan serius. Bagi yang mempunyai riwayat sakit jangan dipaksakan,”Imbuhnya.

Kegiatan Tes Kesamaptaan Jasmani yang dilaksanakan secara berkala meliputi lari 12 menit, pull up (pria), chinning up (wanita), sit up, push up, lari shuttle run dan terakhir baru ujian bela diri Polri.

Selain itu, kegiatan ini merupakan salah satu program pembinaan di bidang sumber daya manusia, dalam hal peningkatan kondisi fisik, kebugaran, jasmani serta kemampuan beladiri anggota Polri di Polres Way Kanan.

Hasil tes pada kesamaptaan jasmani tersebut akan dijadikan salah satu komponen pendukung dalam penilaian 13 komponen individu Polri.

Dengan demikian, personel Polres Way Kanan dan jajaran memiliki kondisi fisik yang prima, sehingga bisa memberikan pengabdian terbaik serta dapat melaksanakan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat di wilayah hukum Polres Way Kanan,”jelasnya.(Rahman.GIN)