Dandim Gresik Mendampingi Danrem Tinjau Kesiapan Kunjungan RI di JIIPE

Gresik-kodim0817gresik.com

Komandan Korem 084/Bhaskara Jaya Brigjen TNI Danny Alkadrie beserta rombongan didampingi Dandim 0817/Gresik Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar, S.Sos., meninjau Smelter Freeport yang berlokasi di Desa Manyarejo, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik, di lokasi ini beberapa waktu kedepan akan dikunjungi oleh Presiden RI. Sabtu (21/09/2024).

Setibanya di Smelter Freeport, orang nomor satu ditubuh Korem 084/BJ ini Brigjen TNI Danny Alkadrie beserta rombongan langsung melaksanakan plant tour di PT. Freeport Indonesia.

Smelter PTFI berlokasi di Java Integrated Industrial and Ports Estate (JIIPE) Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Gresik di Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Produk yang dihasilkan berupa katoda tembaga, emas dan perak murni batangan, platinum group metals (PGM), serta produk-produk sampingan lainnya seperti asam sulfat, terak, gipsum, dan timbal.

Mendampingi kegiatan tersebut, saat ditemui disela kegiatan Dandim 0817/Gresik Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar, S.Sos., membenarkan bahwa kegiatan kunjungan Danrem ke PT. Freeport Indonesia dalam rangka kesiapan lokasi yang akan di kunjungi oleh Presiden RI.

Dandim mengatakan kegiatan Danrem 084/BJ di Smelter guna memastikan kesiapan, sehingga harapannya lokasi yang akan di kunjungi oleh Presiden RI dalam waktu dekat bisa berlangsung dengan baik dan lancar.

“Pengamanan Presiden menjadi prioritas bagi kami sehingga segala sesuatu yang berkaitan dengan kegiatan tersebut perlu dikomunikasikan secara menyeluruh,”ungkapnya.

Dandim juga menyampaikan untuk jajaran Kodim 0817/Gresik akan memaksimalkan dalam segi pengamanan VVIP, dan akan bersinergi dengan Polres serta Pemkab Gresik untuk mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik, semoga kegiatan Kunjungan Kerja Presiden RI di Smelter Freeport Gresik dapat berjalan aman dan lancar dan tetap kondusif.(Pen0817).