“Dampak Pembangunan Jalan Tol Serang – Panimbang Dirasakan oleh Warga Pamatang Kanas Desa Kubang Kampil RT. 06 RW. 13 ?!”

Pandeglang 22-09-2024 – Dampak Pembangunan Jalan Tol Serang – Panimbang, puluhan rumah warga diduga mengalami retak akibat getaran mobil pembawa tiang pancang bahkan ada yang asbesnya pecah.

Salah satu warga Kp. Pamatang Kanas RT 06 RW 13 Desa Kubang Kampil Kecamatan Sukaresmi, Nurlela/Sani mengatakan bahwa rumahnya rusak dan asbesnya juga jatuh akibat terserempet mobil pembawa alat berat, sampai saat ini belum ada respon dari pihak tol padahal sudah melapor ke petugas tol tapi sampai hari ini belum ada respon, Nurlela berharap agar perusahaan segera memberikan ganti rugi ujarnya..

Terpisah, Bapak Bakri warga Pamatang Kanas membenarkan adanya kerusakan rumah warga akibat getaran mobil pembawa tiang pancang.

Rumah saya juga pecah mau rubuh sampai saya betulin sendiri karena tidak ada respon dari pihak perusahaan kami berharap pihak perusahaan segera mengganti kerugian dan memperbaiki seperti sedia kala.

Dengan terjadinya kerusakan rumah salah satu warga harap kepada pengelola tol Serang – Panimbang ada toleransinya. *** Bersambung.

(M. Zaenal Arifin)