Berita  

“Kades Warung Banten Rudianto Berikan Klarifikasi Terkait Adanya Bangunan Gedung Ajeng yang ada di Kasepuhan Cibadak ?!”

Lebak , Global investigasi news .

Kepala Desa warung Banten kecamatan Cibeber kabupaten Lebak provinsi Banten , Rudianto memberikan tanggapan dan Klarifikasi kepada awak Media .

Adanya pemberitaan yang di muat salah satu media online , terkait adanya pembangunan gedung Ajeng yang di kasepuhan Cibadak menurutnya tidak banlace atau tidak seimbang , karena tidak ada kompirmasi kepada saya selaku kepala Desa

Kami dari team awak media bersama ormas JBB mencoba mengkompirmasi terkait hal itu.

Menurut kades warung Banten Rudianto , pembangunan gedung Ajeng ini perjalanan nya sangat panjang , pasalnya sudah dua kepala Desa pembangunan gedung Ajeng blm juga di bangun. Pada saat itu kasepuhan Cibadak meminta kepada kades Rudianto agar gedung Ajeng segera di bangun , dengan berbagai pertimbangan dengan para tokoh , Sehingga pada tahun 2023 itu gedung Ajeng itu di bangun dengan anggaran 70.000.000( tujuh puluh juta Rupiah) , Namun pembayaran nya di tunda , karena tadinya sudah di alokasikan dari Dana Banprop senilai 60 juta rupiah tapi gagal karena Banprop itu harus ada Stanting .

Selanjutnya karena pembangunan gedung Ajeng sudah di bangun di tahun 2023 namun pembayaran nya di laksanakan di anggaran Dana Desa tahun 2024. Dan Sesuai RAB.

Selanjutnya kades menambahkan , bukan nya ga mau bayar untuk gedung pembangunan gedung Ajeng dari anggaran dana Desa 2023 , karena anggaran Dana Desa Saat itu ti di tidak Cukup , dan baru di bayar di anggaran 2024, ini semua kami selaku kepala Desa tidak serta Merta keputusan sendiri tapi berdasarkan kan persetujuan ketua BPD dari pihak kecamatan dan PDTI.

Perlu di ketahui Pembangunan Gedung Ajeng yang ada di kasepuhan sudah di laksanakan MDST oleh pihak kecamatan jadi g ada Masalah.
Ditanya masalah ada salah satu lembaga yang mau Audensi…Kades menjawab , saya selaku kades siap , Untu menghadapi Audensi .

Masih di tempat yang sama beberapa warga yang kebetulan ada saat itu menyampaikan kepada awak media kami masyarakat warung banten , mendengar ada salah satu lembaga yang mau audensi dengan desa warungbanten ( kepala Desa ) saya selaku masyarakat desa warungbanten sangat siap menghadapi audensi itu, dan saya akan mendukung kades Rudianto.

Silah kan buktikan pelanggaran nya di mana terkait pembangunan gedung Ajeng , tapi kalau memang tidak terbukti bersalah kami juga tak terima. ( WG / Sahran)