Kodim 0726/Sukoharjo Gelar Bakti Sosial, Donor Darah, Pengobatan Gratis dan Khitanan Massal Dalam Rangka HUT Ke-79 TNI Tahun 2024.

Sukoharjo (22/09/24) Dalam rangka Memperingati HUT TNI ke-79 Tahun 2024 Kodim 0726/Sukoharjo menggelar Kegiatan Bakti Sosial berupa Donor Darah, Pengobatan Gratis, Khitanan Massal, Pengobatan Gigi, Pemberian Bingkisan dan Silaturahmi bersama Warakawuri, Veteran, Pepabri dan Keluarga Besar TNI bertempat di Makodim 0726/Sukoharjo, Minggu (22/09/24).

Kegiatan Bakti Sosial ini dibuka langsung oleh Dandim 0726/SUkoharjo Letkol Czi Slamet Riyadi, S.E., yang melibatkan anggota Militer, PNS, Ormas,Persit KCK Cabang XLVII Dim 0726/SUkoharjo dan masyarakat

Warga masyarakat sangat antusias dengan adanya berbagai kegiatan Bakti Sosial ini, diantaranya Pengobatan Umum yang diikuti oleh 102 orang peserta, Pengobatan Gigi hadir 23 orang, Peserta Donor Darah hadir 81 orang serta peserta Khitanan massal 5 orang.

Kegiatan juga didukung dengan tersedianya menu makan dari UMKM untuk para peserta dan undangan sebanyak 400 orang. Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan pembagian Sembako sejumlah 100 Paket kepada para para anggota Veteran dan Warakawuri serta KBT.

“Alhamdulillah kegiatan Bakti Sosial dalam rangka memperingati HUT TNI ke-79 Tahun 2024 Kodim 0726/Sukoharjo ini dapat melewati target yang telah kita rencanakan, namun demikian untuk peserta Donor darah yang hadir dari 81 orang hanya terdonor 65 orang yang memenuhi syarat pengecekan kesehatan, sedangkat 16 pendonor tidak lolos, terlepas dari itu semua kegiatan ini semuanya berjalan dengan sukses dan lancar,” ungkap Pasiterdim 0726/Sukoharjo Kpten Inf Kurniawan Jayadi.

Dari 65 orang pendonor diperoleh Jenis Golongan darah A 15 orang, Golongan darah B 16 orang, Golongan darah O 26 orang dan Golongan darah AB 8 orang.

“Hari ini kita melaksanakan kegiatan dalam rangka peringatan hari ulang tahun TNI yang ke-79, kami dari Kodim 0726/Sukoharjo berbagi rezeki dengan para Veteran, Warakawuri, KBT dan seluruh elemen Masyarakat termasuk pengobatan gratis, donor darah dan khitanan masal untuk warga masyarakat yang ada di sekitaran Kodim 0726 Sukoharjo, harapannya dengan adanya berbagai kegiatan ini, Kemanunggalan TNI ditengah-tengah warga masyarakat dapat terus terpelihara, sekaligus menjadi bukti bahwa kehadirannya dapat secara langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” terang Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Czi Slamet Riyadi didampingi Ketua Persit KCK Cabang XLVII Ny. Stevie Slamet Riyadi.

Dandim 0726/Sukoharjo menegaskan bahwa rangkaian kegiatan HUT TNI ke-79 Tahun 2024 ini dilaksanakan sebagai upaya memelihara silaturahmi dengan para sesepuh Veteran, Warakawuri dan KBT serta memelihara tradisi dan ruh TNI AD yang senantiasa dekat dengan rakyat dan selalu berada di tengah-tengah masyarakat untuk mengatasi kesulitan yang ada, sehingga kehadiran TNI AD menjadi bagian dari solusi ditengah masyarakat.

(Agus Kemplu)