Berita  

SAHBIRIN NOOR GUBERNUR KALSEL DIDAMPINGI KETUA TP PKK KALSEL HJ. RAUDATUL JANNAH BUKA PEKAN OLAH RAGA RAKYAT YANG KE-3.

Banjarmasin – GINEWS COM

Gubernur Kalsel, H. Sahbirin Noor (Paman Birin) didampingi Ketua TP PKK Kalsel Hj Raudatul Jannah (Acil Odah) membuka Pekan Olahraga Rakyat (PORA) ke-3 tahun 2024 di UPTD Taman Budaya Provinsi Kalsel, Banjarmasin pada Sabtu (21/09/2024).

Kegiatan diawali jalan sehat yang diikuti sekitar 5.000 peserta dan dilepas Paman Birin bersama Acil Odah.

Selain door prize yang disediakan panitia, Paman Birin memberikan hadiah umrah gratis untuk satu peserta dan uang tunai masing-masing Rp 1 juta untuk 50 peserta.

Selanjutnya Acil Odah pun menambahkan satu lagi hadiah umrah gratis bagi peserta jalan sehat yang berjalan mengitari Jalan Brigjen Hasan Basri Kayu Tangi Banjarmasin itu.

Sebelum mengibarkan bendera start menandai pelepas peserta, Paman Birin yang juga Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kalsel ini memotivasi masyarakat untuk berpartisipasi siap menuju Indonesia emas 2045 dengan menyiapkan generasi yang tanggung dan mampu beradaptasi dengan zamannya nanti.

PORA ke-3 tahun 2024 diikuti 879 peserta dari 13 kabupaten kota se Kalsel yang akan mengikuti sejumlah ketapel, hadang, domino, lari balok, sepeda ontel, spring, karate tradisional, street soccer, dan push bike.

Kegiatan dimaksudkan untuk menggelorakan dan melestarikan olahraga rekreasi di kalangan generasi muda, agar tidak tergerus oleh zaman (.Wawan /yuday)