Bakti Sosial : Kodim 0829 Gelar Pembagian Sembako Kepada Masyarakat Dalam Rangka HUT TNI Ke-79

Bangkalan – Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI yang ke-79 Tahun 2024, Komando Distrik Militer (Kodim) 0829/Bangkalan menggelar bakti sosial berupa pembagian sembako kepada veteran TNI, Warakauri dan masyarakat kurang mampu yang bertempat di Aula Manunggal Makodim Jl. Letnan Abdullah Gg. 1, Kecamatan Bangkalan, Kabupaten Bangkalan sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap kesejahteraan rakyat, Minggu (22/09/2024).

Kegiatan pembagian sembako ini melibatkan personel Kodim dan dihadiri oleh Veteran TNI dan tokoh masyarakat setempat. Sebanyak ratusan paket sembako yang berisi bahan makanan pokok dibagikan kepada warga yang membutuhkan.

Komandan Kodim (Dandim) 0829/Bangkalan, Letkol Inf Nanang Fahrur Rozi, S.Pd., mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk mendekatkan diri dengan masyarakat sekaligus merayakan HUT TNI yang Ke 79.

“Mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat, kami merasa perlu untuk berbagi dan membantu masyarakat yang membutuhkan. Semoga bantuan ini bisa berguna dan meringankan beban mereka,” ujar Dandim.

Masyarakat menyambut antusias kegiatan ini. Banyak warga yang mengucapkan terima kasih atas perhatian TNI dan berharap agar kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut di masa mendatang. “Kami sangat bersyukur atas bantuan ini. Ini sangat membantu kami, terutama di masa sulit seperti sekarang,” kata salah satu penerima sembako.

Bakti sosial ini tidak hanya menjadi ajang berbagi, tetapi juga memperkuat ikatan antara TNI dan masyarakat. Kegiatan ini menjadi salah satu rangkaian acara yang diadakan dalam menyambut HUT TNI, yang juga mencakup berbagai aktivitas lain seperti upacara dan pertunjukan seni. (Pendim0829).