Herman Suryatman Titip BRT Bandung Raya kepada Penjabat Wali Kota Bandung

Ade Afriandi Plh Kepala Dishub Jabar Gantikan A Koswara

KOTA BANDUNG –Globalinvestigasi new.com.
Sekda Provinsi Jabar Herman Suryatman melepas Kepala Dinas Perhubungan Jabar A Koswara yang akan bertugas sebagai Penjabat Wali Kota Bandung.

Sekaligus, Sekda menyambut Ade Afriandi yang akan menjadi Pelaksana Harian Kepala Dishub Jabar menggantikan A Koswara.

Lepas sambut jabatan Kepala Dishub Jabar dilakukan saat apel pagi di kantor Dinas Perhubungan Jabar, Jalan Sukabumi, Kota Bandung, Senin (23/9/2024).

“Apel pagi ini kami melepas Kepala Dinas Perhubungan Pak Koswara untuk melaksanakan tugas sebagai Penjabat Wali Kota Bandung, kami juga menyambut Pak Ade sebagai Plh. Kepala Dishub Jabar,” ujar Herman Suryatman, Senin (23/9/2024).

Ia mengatakan, pasca- pergantian pimpinan Kepala Dishub Jabar perlu ada konsolidasi dan penyamaan persepsi di antara jajaran Dishub.

“Kita konsolidasi sekaligus menyamakan persepsi bahwa perhubungan adalah sektor sangat strategis, bahkan menjadi daya uungkit sektor lain dalam pembangunan,” tutur Herman.

Kata Herman, salah satu proyek strategis di sektor perhubungan yaitu BRT Bandung Raya dengan 21 koridor yang akan dibangun awal 2025.

Herman optimistis, A Koswara yang punya pengalaman di bidang perhubungan mampu membuat Kota Bandung menjadi model ideal pengelolaan transportasi publik.

“Jadi Pak Kadis tektokan terus dengan Dishub Jabar bagaimana agar Kota Bandung menjadi model ideal untuk pengelolaan transportasi publik khususnya BRT ini, nanti tinggal diterapkan ke kabupaten kota lainnya,” ujar Herman.

Penjabat Wali Kota Bandung A Koswara menyebut akan bekerja maksimal memimpin Kota Bandung selama beberapa bulan ke depan. Khusus sektor perhubungan, ia akan melanjutkan program yang sudah ada salah satunya persiapan pembangunan BRT Bandung Raya.

“Saya akan berkerja lebih baik lagi ke depannya,” ucap Koswara.

Sementara bagi Ade, menjabat Plh Kepala dishub Jabar menjadi tantangan tersendiri. Dirinya siap menjalankan target-target sektor perhubungan yang sudah diamanatkan sebelumnya.

“Terima kasih sudah diantarkan untuk melaksanakan tugas sebagai Plh Kadishub Jabar, semua target kinerja akan kami jalankan sebagaimana yang sudah diamanatkan,” sebut Ade.

Burhan.