“Informasi Untuk Bupati Serdang Bedagai, Kantor Desa Bah Kerapuh Dalam Keadaan Kosong Disaat Jam Kerja ?!”

SUMUT SERGAI, Ginewstv Investigasi. com. Kantor Desa Bah Kerapuh, Kecamatan Dolok Masihul, Kabupaten Serdang Bedagai, Provinsi Sumatera Utara, diduga sering ditinggalkan dalam keadaan kosong di saat jam kerja.

Hasil dari Pantauan Awak Media, Senin 23 September 2024, Sekira Pukul 09.24 Wib, kantor yang jadi pusat pelayanan untuk masyarakat itu, ” Kosong Saat jam kerja.” Tidak ada satu pun aparat Desa di dalamnya yang melakukan aktifitas Desa Bah Kerapuh Tersebut.

Hal serupa juga terjadi pada Kamis 19 September 2024 lalu. (20/01/2023), awak media saat hendak bertandang untuk kepentingan jurnalistk. Dua kali awak media ini melakukan kunjungan untuk kegiatan jurnalistik, pada Kamis dan Senin tersebut, namun tak menemukan satu pun aparat di dalam Kantor Desa Bah Kerapuh itu.

Tak lama kemudian ada salah satu warga yang menghampiri awak media di kantor Desa Bah Kerapuh tersebut, ianya mengatakan, ” Cari siapa pak, apa tidak ada orang di kantor, sebentar ya pak saya panggil dulu. ” Cetus warga kepada awak media.

Selanjutnya, sekira 10 menit kemudian, datang seorang wanita yang mengaku istri dari Aparat Desa, lalu awak media mencoba konfirmasi dengan wanita tersebut, ia juga mengatakan kepada awak media, ” Saya istri perangkat Desa, suami saya yang perangkat Desa, karena suami saya karyawan pak, dia kerja. Suami saya kaur pemerintahan. Kami disini karyawan semua, sekdesnya di sekolah la pak. Sekdesnya ngajar di sekolah dolok masihul pak. Pak kadesnya kerja la pak, ada perlu sama pak kadesnya, kalau kemungkinan tak bisa pulang pak kades nya pak.” Cetusnya kepada awak media. Senin 23 September 2024, pukul 09.30 Wib.

” Biasa nya kami disini, tapi karena kami belum mandi, ya kami pulang dulu. Nnti kami kemari lagi. Kami disini pun yang jaga, istrinya semua pak yang jaga disini. seperti pak antonius sinaga ya kan, dia kaur umum, ya istrinya juga yang jaga disini. Istrinya tidak perangkat Desa di sini. Kebetulan karena bapak disini, karena belum siap aja pak. Kalau sudah siapan kami ya kesini. Jadi kalau ada yang datang, kami la tinggal hubungi pak kades.” tambahnya.
Bersambung….!!!

Editor : MY. Nasution.