Komandan Kodim 0830/Surabaya Utara Pimpin Apel Pengecekan Pengamanan VVIP untuk Kunjungan Presiden RI

Surabaya, – Untuk menjaga keamanan dan kenyamanan selama kunjungan kerja Presiden RI ke wilayah Korem 084/Bhaskara Jaya, Komandan Kodim 0830/Surabaya Utara, Kolonel Inf Dharmawan Setyo Nugroho, S.I.P., selaku Dansubsatgas Pengamanan Rute wilayah Surabaya, memimpin apel pengecekan Pasukan Pengamanan VVIP di halaman Masjid Jasa Marga, Jl. Mayjen Sungkono, Putat Gede, Kecamatan Sukomanunggal, Senin (23/09).

Apel pengecekan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan personel Satgas pengamanan VVIP, termasuk kelengkapan materiil dan sarana pendukung. Hal ini dilakukan agar kunjungan kerja Presiden RI, Ir. Joko Widodo, di Kabupaten Gresik berjalan tertib, aman, dan lancar.

Dalam arahannya, Kolonel Inf Dharmawan menekankan bahwa operasi pengamanan VVIP adalah pengamanan tertinggi, bukan sekadar tugas rutin, tetapi harus dianggap sebagai operasi baru yang sangat penting.

“Laksanakan tugas sesuai dengan tanggung jawab di setiap titik. Amati medan, buka mata, pasang telinga, dan pastikan rute yang akan dilewati Presiden aman,” jelasnya.

Beliau juga mengingatkan seluruh personel untuk menjaga keselamatan diri dan bersinergi selama bertugas, demi memastikan kelancaran seluruh rangkaian kegiatan.