Berita  

KPUD Kabupaten Pesawaran Rapat Pleno Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Calon Bupati dan Wakil Bupati 2024.

Globalinvesigasinews
Pesawaran – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesawaran melakukan Rapat Pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pesawaran pada Pilkada serentak 2024.

Hasil dari pengundian nomor urut tersebut, Pasangan Calon Aries Sandi Darma Putra-Supriyanto mendapatkan nomor urut satu, sementara Pasangan Calon Bupati Nanda Indira-Antonius Muhammad Ali mendapatkan nomor urut dua.

Ketua KPU Kabupaten Pesawaran Yatin Putro Sugino mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari tahapan Pilkada yang telah ditetapkan.

“Tadi sudah kita lihat bersama dalam melakukan pengundian dan penetapan nomor urut Calon Bupati dan Wakil Bupati Pesawaran, dimana bapak Aries Sandi-Supriyanto mendapatkan nomor urut Satu, sedangkan ibu Nanda Indira-Antonius Muhammad Ali mendapatkan nomor urut dua,” kata Yatin, usai melaksanakan Rapat Pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pesawaran, di Kantor KPU Kabupaten Pesawaran, Senin 23 September 2024.

“Dan setelah ini tahapannya adalah pelaksanaan kampanye yang dimulai sejak tanggal 25 September 2024 hingga 23 November 2024,” timpalnya.

Sementara itu, Kapolres Pesawaran AKBP Maya Heni Hitijahubessy berpesan kepada seluruh calon dan pendukung untuk menciptakan Pilkada yang aman dan damai.

“Hari ini kita mengukir sejarah untuk Pilkada di Pesawaran, saya titip mari kita laksanakan dengan kepala dan hati yang dingin untuk mengawal jalannya Pilkada yang Demokratis, saya juga titip jauhi politik indentitas maupun sara, karena ini sangat tidak demokratis dan bisa menciderai rasa persatuan dan kesatuan,” kata dia.

Disisi lain, Paslon nomor urut dua Nanda Indira mengajak kepada seluruh relawan dan pendukung untuk bisa saling menahan diri serta berikhtiar bersama.

“Ya, alhamdulillah nomor dua ini merupakan simbol keseimbangan dan keselarasan, mari kita buat Pesawaran dua kali lebih hebat,” katanya.

“Hari ini saya juga merasa bangga bisa menjadi bagian dari sejarah di Kabupaten Pesawaran, kepada pak Aries ayo kita adu gagasan, kita berikan masyarakat solutif terhadap setiap daerah, saya yakin kita punya niat baik kedepan, maka dari itu ayo kita lakukan tahapan Pilkada dengan baik,” pungkasnya.