Berita  

Memperingati Ulang Tahun Ke-23 Partai Demokrat, Tim Pendaki Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jawa Barat Mengibarkan Bendera Merah Putih.

BANDUNG Jawa Barat.Partai Demokrat dan Bendera Merah Putuh dipuncak Tertinggi Provinsi Jawa Barat, Gunung Ciremai dengan ketinggian 3.078 Meter dari permukaan laut.

Gunung Ceremai yang sering kali disebut Ciremai, merupakan gunung berapi kerucut. Lokasinya secara administratif berada di dua kabupaten, yaitu Kabupaten Kuningan dan Kabupaten Majalengka, di Provinsi Jawa Barat. Gunung Ceremai termasuk gunung tertinggi di Jawa Barat.

Pendakian ini dilaksanakan pada hari Sabtu-Minggu, 21-22 September 2024 menggunakan jalur pendakian Via Palutungan.

Sabtu, 21 September 2024 tim pendakian di lepas langsung oleh Sekretaris DPD Partai Demokrat Jawa Barat Moh. Handarujati Kalamullah sekitar pukul 10.30 WIB di Basecamp Palutungan, setelah melewati 6 pos pertama, Tim Pendakian tiba di Pos Pasanggarahan untuk mendirikan tenda, hampir semua tim dalam kondisi drop setelah puluhan jam menyusuri lereng Ciremai. Kaki terasa lemas beradu dengan tanjakan. Dalam beberapa ruas jalur, perjalanan harus dibantu tangan, karena pendakian sangat terjal.

Tepat pukul tiga pagi, tim pendakian mulai melakukan pendakian menuju Puncak Gunung Ciremai, sebisa mungkin, menguatkan fisik dan mental untuk menyelesaikan perjalanan ke puncak, yang mungkin tak lebih dari 2-3 jam. Dan tepat pukul 6.30 tim pendaki sampai ke Puncak Gunung Ciremai atap tertinggi Jawa Barat.